SOLOPOS.COM - Realme Note 50 (tangkapan layar Twitter @realme_ph)

Solopos.com, SOLO-Harga dan spesifikasi Realme Note 50 yang telah rilis global di Filipina pada 23 Januari 2024 tentu bikin penasaran. Simak ulasannya di info gadget kali ini.

Kabar perilisan tersebut dibagikan langsung oleh akun Twitter resmi Realme Filipina. Kabar ini tentu disambut gembira para penggemarnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“First in the series. First in the world. This is the realme Note 50.  Don’t miss out as we introduce the #LongLastingValueCompanion to the world for the first time! Take note of the price reveal next Tuesday, 01.23.24 at 12NN,” demikian bunyi pengumuman tersebut dikutip dari akun X @realme_ph pada Rabu (24/1/2024).

Sebelum tahu harganya, intip terlebih dahulu spesifikasi Realme Note 50 berikut ini:

– Layar: HD+ 6,7 inci, refresh rate 90Hz.

– Perlindungan: IP54 (debu & percikan air).

– Sistem Operasi: Realme UI T Edition berbasis Android 13.

– Prosesor: Unisoc T612.

– RAM: 4 GB.

– ROM: 64 GB.

– Kamera Belakang: Utama 13 MP + Sensor Sekunder.

– Kamera Depan: 5 MP untuk selfie dan panggilan video.

– Baterai: 5.000mAh, pengisian cepat 10W.

– Dimensi: 167,7×76,67×7,99mm, Berat: 186 gram.

Sebagai HP entry level, Realme Note 50 dibekali layar IPS LCD 6,74 inci dengan poni bergaya tetesan air. Layar tersebut cukup memadai buat menunjang visual dasar.  Tombol daya dan pengatur volume ditaruh pada sisi kanan, sementara tempat tray kartu SIM/microSD ada di sisi kiri.

Untuk chipset, Realme Note 50 pakai Unisoc T612. Kendati chip dengan proses 12nm ini agak kuno, performa octa-core diharapkan memadai buat kerja-kerja harian.  Berpindah ke sektor kamera, Realme Note 50 mengandalkan dual kamera belakang dengan komposisi lensa utama 13 MP + monokrom. Adapun kamera selfie resolusi 5 MP di bagian depan bisa dipakai buat swafoto dan video call.

Nilai lebihnya, Realme Note 50 sudah punya sertifikat IP54 sebagai penanda kalau HP ini tahan terhadap debu dan percikan air.  Ponsel pintar ini tersedia dalam pilihan warna Midnight Blue dan Sky Blue.

Setelah tahu spesifikasi Realme Note 50, ketahui pula harganya. Varian tunggal RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dibanderol seharga PHP 3.599 atau sekitar Rp1 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya