SOLOPOS.COM - Sistem Opersi iOS 15.4 untuk iPhone dari Apple (Gadgetren.com)

Solopos.com, SOLO — Sistem operasi iOS 15.4 untuk perangkat iPhone diluncurkan Apple, sehingga pengguna iPhone bisa melakukan update untuk bisa menikmati sejumlah fitur terbaru dalam iOS 15.4 tersebut.

Dikutip dari laman Support.Apple.com dan Gadgetren.com, dengan iOS 15.4 pengguna iPhone akan mendapatkan pembaruan seperti penggunaan autentifikasi keamaan Face ID atau pengenalan wajah, Emoji, Facetime, SharePlay, dan Siri.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Untuk diketahui Face ID merupakan cara masuk dengan cepat ke konten layar iPhone tanpa sandi, hanya menggunakan kamera depan yang diarahkan ke wajah pengguna. Dengan iOS15.4, untuk membuka layar iPhone lebih mudah kendati pengguna mengenakan masker.

Baca juga: Apple Dikabarkan Segera Merilis Empat Model iPhone 14 Series

Di samping itu iOS 15.4 juga turut menghadirkan pembaruan kecil lainnya seperti beberapa emoji baru yang meliputi wajah, isyarat tangan, dan benda rumah tangga. Kemudian saat panggilan video atau Face Time, memungkinan pengguna berbagi musik. Termasuk berbagi film lewat fityr SharePlay

Tak hanya itu, sistem operasi iOS 15.4 juga menawarkan fitur anti penguntit dan suara Siri terbaru yang lebih netral gender. Dukungan fitur Tap to Pay memungkinkan iPhone bisa menerima pembayaran tanpa kontak.

Adapun sistem operasi iOS 15.4 bakal tersedia untuk semua perangkat iPhone yang kompatibel dengan iOS 15 yang artinya perangkat dari iPhone 6S ke atas bisa kebagian iOS 15.4.

Baca juga: HP Xiaomi Redmi Note 11 Dijual Seharga Rp2 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Berikut iPhone yang kompatibel dengan iOS 15.4, yaitu iPhone 12 Pro Max, iPhone XR,iPhone 13 Pro, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone XS Max, iPhone X, iPhone SE (Generasi kedua).

Kemudian kompatibel juga untuk iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 7. Lalu iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone SE (generasi kesatu), iPhone 6S Plus, dan iPhone 6S.

Untuk mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 15.4, caranya pengguna iPhone tersebut membuka terlebih dulu menu Pengaturan, lalu menu Umum, dan menu Pembaruan Perangkat Lunak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya