SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone 14 (Bloomberg).

Solopos.com, JAKARTA-Apple iPhone 15 belum juga meluncur, namun rumor tentang iPhone 16 sudah merebak. Begini bocorannya.

Apple diperkirakan akan merilis iPhone 15 series pada September mendatang. Di tengah penantian produk terbaru Apple itu, desas-desus spesifikasi generasi lanjutannya, iPhone 16, telah beredar. GSM Arena Melansir, Kamis (17/8/2023), seorang analis teknologi dari perusahaan investasi Hong Kong Haitong International Securities bernama Jeff Pu menulis sebuah catatan penelitian yang menyebutkan bahwa iPhone 16 series yang akan rilis tahun depan didukung WiFi 7 dan lensa kamera Ultra Wide 48MP yang ditingkatkan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Perangkat dengan WiFi 7 akan mampu mengirim dan menerima data melalui pita 2.4GHz, 5GHz, dan 6GHz secara bersamaan, menghasilkan kecepatan WiFi yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan konektivitas yang lebih andal.

Selain itu, WiFi 7 disebut akan menawarkan kecepatan transfer data puncak lebih dari 40 Gbps, meningkat empat kali dibandingkan Wi-Fi 6E.

Apple masih menggunakan WiFi 6E untuk perangkat terbarunya iPhone 15 series. Keuntungan utama dari WiFi 6E adalah dukungan untuk pita 6GHz untuk peningkatan bandwidth, sedangkan WiFi 6 reguler pada iPhone 14 series terbatas pada pita 2,4GHz dan 5GHz.

Apple sejauh ini telah menambahkan WiFi 6E ke iPad Pro, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci, Mac Studio, Mac Pro, dan Mac mini, dan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan rilis bulan depan.

Kemudian, peningkatan ke lensa Ultra Lebar 48MP pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memungkinkan lensa menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan foto yang lebih baik saat memotret dalam mode 0,5, terutama di lingkungan dengan cahaya redup.

Model iPhone 14 Pro sudah memiliki lensa Utama 48MP yang menggunakan pixel binning untuk menggabungkan data dari empat piksel pada sensor gambar kamera menjadi satu “piksel super” untuk pengambilan cahaya rendah yang lebih baik.

Dengan model iPhone 16 Pro, teknologi ini diharapkan dapat diperluas ke lensa Ultra Wide, yang saat ini menjadi lensa 12MP. Ini juga berarti model iPhone 16 Pro diharapkan dapat mengambil foto ProRAW 48MP dalam mode Ultra Lebar.

Foto-foto ini menyimpan lebih banyak detail dalam file gambar untuk fleksibilitas pengeditan yang lebih banyak, dan dapat dicetak dalam ukuran besar.

Apple belum buka suara terkait bocoran ini. Perusahaan nampaknya tengah sibuk dengan peluncuran iPhone 15 series yang telah molor dari jadwal awal.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Heboh! Spesifikasi iPhone 16 Bocor, Cek Keunggulannya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya