SOLOPOS.COM - Clash of Clans (Supercell.com)

Iran beranggapan CoC mengandung unsur kekerasan, perang antar suku, dan menyebabkan kecanduan.

Solopos.com, BAGHDAD – Pemerintah Iran telah melakukan penyensoran internet selama bertahun-tahun untuk menjaga warganya membuka diri. Bahkan, sekarang ini pemerintah Iran disebut bakal memblokir game Clash of Clans (CoC) dari negaranya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilaporkan Engadget, Rabu (28/12/2016), Kementerian Kehakiman Negara telah merekomendasikan agar Clash of Clans diblokir di bawah pengawasan melindungi kaum muda dari pengaruh yang diklaim pemerintah mempromosikan perang suku.

The Committee for Determining Instances of Criminal Content mendesak larangan aplikasi setelah menerima laporan dari psikolog yang mengklaim bahwa game tersebut mengandung unsur kekerasan, perang suku, dan menimbulkan efek adiktif.

Bahkan jika mereka menindaklanjuti, warga Iran memiliki kebiasaan mendapatkan filtering konten negara seperti menggunakan alat TV-enabled untuk melewati sensor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya