SOLOPOS.COM - Foto Bocah Gaza Pakai Rompi Plastik dan Helm TV (sverigesradio.se)

Solopos.com, GAZA – Wartawan Swedia, Johan-Matthias Sommarstrom mengunggah foto bocah kecil Palestina mengenakan jaket antipeluru yang terbuat dari plastik di akun twitternya. Unggahan ini ternyata ditanggapi massif pengguna sosial media.

Johan-Matthias Sommarstrom barangkali tak akan menyangka dengan apa yang ditemukannya di Gaza. Jurnalis Swedia ini menemukan seorang anak dengan jubah berbahan plastik berkeliaran di sekitar tempatnya bekerja. Dia memakai helm jurnalis yang ditawarkan sang jurnalis dan mengajaknya berbicara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sommarstrom mengatakan ini adalah contoh kuat dari kemauan yang kuat seorang anak Palestina untuk bertahan hidup. Melihat hal itu Sommarstrom “usil” dengan meminta anak itu berpose dengan helm perang yang dikenakannya.

Dia kemudian mengunggah gambar itu di Twitter dengan judul, “Anak muda di #Gaza berpura-pura menjadi wartawan dengan jaket antipeluru buatannya, saya harus meminjamkan helm wartawan saya”.

Laporan Daylimail, Kamis (31/7/2014), Sommarstrom mengambil foto itu setelah anak itu mendekatinya ketika dia kembali ke hotel, setelah laporan sore di Kota Gaza yang dilanda perang.

Sommarstrom mengatakan dia menawarkan topi wartawan miliknya bertuliskan “TV”, setelah anak itu berjalan ke arahnya dan berkata, “Saya seorang wartawan”.

Pengguna media sosial bereaksi positif dengan unggahan Sommarstrom. Foto ini bahkan jadi yang paling sering dibagikan akhir pekan ini.

“Bagi saya gambar itu adalah contoh kuat besarnya kemauan dari anak-anak untuk bertahan hidup. Dia telah melihatkan kita para wartawan keluar masuk dari hotel, dia telah melihat kita bertahan hidup,” ujar dia.

“Saya berpikir bahwa dalam permainan pura-pura yang dia lakukan, dirinya ingin menjadi seperti kita, seseorang yang bertahan,” lanjut dia.

Foto itu diunggah sebelum Israel dan Hamas setuju untuk melakukan gencatan senjata kemanusiaan selama 72 jam, yang dimulai pagi ini waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya