SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone 15. (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO-Kehadiran iPhone 15 sudah dinanti para penggemar produk Apple ini, lalu kapan jadwal rilisnya? Bagi kamu yang penasaran, simak ulasannya di info gadget kali ini.

Apple dikabarkan memangkas produksi produk baru tersebut akibat gangguan pasokan beberapa bagian produk.  Mengutip berita 9to5mac.com, setidaknya ada tiga bagian produk yang bermasalah pasokannya dan berisiko menunda produksi.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Analis teknologi Haitong International Securities Jeff Pu menyebut secara spesifik pasokan yang bermasalah adalah sensor kamera merek Sony, bingkai titanium untuk model Pro, dan bezel tipis untuk tampilan.

“Pemangkasan produksi menjelang peluncuran bukanlah sinyal positif, dan potensi lonjakan harga iPhone 15 Pro Max juga bisa mengurangi permintaan”, tulis 9to5mac.com dikutip Senin (21/8/2023).

Sebelum tahu jadwal rilis iPhone 15, ketahui pula pada kesempatan yang sama, Pu juga meyakini Apple melakukan penyesuaian terhadap estimasi penjualan menyangkut masalah permintaan.

Sebelumnya, Apple dikabarkan membanderol iPhone 15 Pro Max dengan harga tertinggi US$1.199 atau sekitar Rp18,2 juta. Sementara itu, iPhone 15 Pro diestimasikan dibanderol dengan harga tertinggi di kisaran US$1.099 atau di kisaran Rp16,6 juta.  Sekadar informasi, pendapatan dari penjualan Apple dilaporkan turun dari US$40,67 miliar menjadi US$39,67 miliar secara kuartalan pada kuartal III/2023.

CEO Apple Tim Cook juga mengonfirmasi penjualan iPhone mengalami penurunan di Amerika Serikat (AS) sebagai pasar utamanya, meskipun terjadi peningkatan di wilayah lain. Rencananya, jadwal rilis seri iPhone 15 adalah September 2023.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Apple Bakal Pangkas Produksi iPhone 15, Siapa Cepat Dia Dapat!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya