SOLOPOS.COM - Apple Watch (JIBI/Harian Jogja/Techradar)

Jam tangan pintar Apple Watch akhirnya dirilis dengan kisaran harga yang terbilang fantastis.

Solopos.com, SAN FRANCISCO – Wearable device Apple Watch akhirnya resmi dirilis di acara Spring Forward di Yerba Buena Center, San Francisco, AS, Selasa (10/3/2015).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dilansir Mashable, Selasa (10/3/2015), jam tangan debutan Apple ini akan melenggang di pasaran per 24 April 2015. Apple Watch Sport diumumkan akan dijual dengan harga US$349 atau setara dengan Rp4,5 juta untuk ukuran frame 38 mm, dan US$399 atau sekitar Rp5 jutaan untuk yang berukuran 42 mm.

Sementara untuk versi Apple Watch (original), Apple mencantumkan banderol mulai dari US$549 atau sekitar Rp7 jutaan. Dan untuk versi premium Apple Watch Edition yang memiliki lapisan emas 18 karat, harga termurahnya dimulai dari US$10.000, atau jika dirupiahkan harganya mencapai sekitar Rp130 juta, sedangkan versi termahalnya mencapai US$17.000.

Dilaporkan Reuters, Apple sendiri rencananya akan membuka masa pre-order dan preview jam tangan pintarnya ini pada tanggal 10 April 2015.

Salah satu lembaga analisis, Strategy Analytics, memperkirakan Apple akan menguasai pasar smartwatchdunia. Jam pintar terbarunya, Apple Watch, akan menguasai 55% pasar smartwatch tahun ini.

“Apple akan tumbuh cepat dan menjadi vendor nomor satu pasar smartwatch dunia dengan 55% pangsa pasar global tahun ini,” ujar perwakilan Strategy Analytics seperti dilansir Phone Arena, Minggu (8/3/2015).

Strategy Analytics melakukan analisis yang menyebutkan Apple Watch akan terjual 15 juta unit sepanjang tahun ini. Nama besar Apple yang diprediksi membuat Apple Watch laku di pasaran. Selain itu, perangkat tersebut akan membuat jam pintar semakin digemari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya