SOLOPOS.COM - Ilustrasi mendengarkan radio melalui platform streaming. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Untuk menjaga eksistensi radio di era digital ini, Jogjastreamers hadir menciptakan sebuah wadah berupa platform streaming radio. Radio dituntut untuk beradaptasi agar dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui teknologi berupa aplikasi atau layanan siaran langsung (streaming).

Sebagaimana diketahui sejak diperkenalkan oleh Hindia Belanda pada 1934 dan berkembang hingga saat ini, siaran radio menjadi salah satu media massa yang tidak hanya sebagai sumber informasi namun juga menyajikan beragam hiburan. Banyaknya stasiun radio yang memiliki segmen beragam membuat siaran radio mampu bertahan di tengah berkembangnya zaman dan bertambahnya jenis media massa.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Keuntungan Streaming Radio di Jogjastreamers, 66 Stasiun Radio Terhubung

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com pada Senin (30/5/2022), salah satu stasiun radio yang bekerja sama dengan Jogjastreamers adalah Solopos 103 FM. Lebih dari enam tahun kerja sama baik yang sudah terjalin membantu Solopos 103 FM menjangkau pendengarnya dengan lingkup wilayah yang lebih luas.

Jogjastreamers
Daftar radio di Jogjastreamers. (Istimewa)

Hal yang sama juga terlihat pada kerja sama antara Jogjastreamers dengan Starjogja 101.3 FM yang terjalin dengan baik. Sehingga Starjogja 101.3 FM bisa dinikmati oleh masyarakat di luar Yogjakarta.

Baca Juga: Pamit dari Radio, Ini Dia Profil Desta Mahendra

Walaupun didominasi oleh stasiun radio di Yogyakarta dan Jawa Tengah, namun Jogjastreamers tetap membuka kerja sama dengan stasiun radio di seluruh Indonesia agar mampu menjangkau pencinta radio di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya