SOLOPOS.COM - Canon Bikin Kamera Resolusi 120 MP (Cnet)

Kamera terbaru Canon bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan resolusi 120 MP.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Canon, dikabarkan sedang mengembangkan kamera terbaru dengan resolusi 120 megapiksel (MP). Sebelumnya kamera jenis DSLR Canon EOS 5 DS, punya resolusi 50 MP.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sebagaimana diberitakan Cnet, Rabu (7/7/2015), Canon tak pernah kehilangan inovasi dengan membuat kamera-kamera dengan DSLR yang beresolusi besar. Resolusi sebesar itu membuat gambar akan terlihat sangat jelas dan nyata.

Kamera terbaru dengan resolusi sebesar 120 MP memang menimbulkan kontroversi dan pro kontra karena tak sedikit yang meragukan pembuatan kamera besutan Canon itu.

Menurut Canon, dengan kamera terbaru resolusi 120 MP, pengguna bisa menghasilkan rasa dan gambar tiga dimensi. Canon memang baru-baru ini telah mengembangkan teknologi yang bisa digunakan untuk merekam dengan detail gambar tiga dimensi yang dihasilkan lukisan cat minyak.

Hal itu berarti kamera terbaru Canon dengan resolusi 120 MP bisa digunakan untuk merekam tekstur dari permukaan yang diabadikan, seperti lukisan yang ada di kain dan kanvas.

Hasil foto kamera terbaru canon resolusi 120 MP bisa dicetak dengan dengan tinta khusus. Apabila disinari dengan sinar ultraviolet akan bisa menghasilkan gambar yang hampir sama dengan permukaan lukisan aslinya.

Perusahaan teknologi asal Jepang itu juga mengembangkan kamera yang bisa merekam video 8K dengan resolusi yang lebih tinggi tentunya. Kita tunggu saja gebrakan-gebrakan Canon yang berusaha menghasilkan teknologi terbaru berupa kamera dengan resolusi ratusan piksel tersebut,

Belum diketahui secara pasti jadwal perilisan dan harga pasti kamera terbaru Canon 120 MP. Bisa jadi harga yang ditawarkan untuk menebus teknologi terbaru itu akan sangat mahal dan eksklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya