SOLOPOS.COM - Kamera Canon 250 MP (Theverge)

Kamera terbaru Canon akan memiliki sensor kamera 250 megapiksel (MP).

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Jepang, Canon, dikabarkan segera meluncurkan kamera terbaru dengan sensor gambar hingga 250 megapiksel (MP). Sensor kamera itu memiliki resolusi tertinggi yang pernah dibuat Canon.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sebagaimana diberitakan Theverge, Senin (7/9/2025), kamera terbaru Canon itu menggunakan sensor dengan jenis APS-H CMOS. Gambar yang dihasilkan dari kamera itu akan memiliki resolusi sebesar 19.580 x 12.600 piksel. Kamera itu bisa menjangkau wilayah yang luas dan besar di dunia ini.

Canon menyebutkan sensor kamera terbaru yang belum diketahui namanya itu mempunyai ketepatan sinyal hingga 1,25 miliar piksel per detik. Kamera Canon terbaru itu belum diiketahui secara pasti harga jualnya.

Kamera terbaru dengan sensor 250 MP itu juga memiliki kelebihan lain yang sangat mengejutkan. Kamera Canon paling canggih itu bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi tinggi. Ketajaman dan kejelasan gambar hasil kamera itu 30 kali lebih hebat daripada video 4K.

Kamera terbaru dengan sensor 250 MP itu jelas tidak akan digunakan di kamera DLSR dan ponsel biasa. Canon akan menerapkan sensor kamera itu di teleskop luar angkasa seperti surveillance yang digunakan untuk perangkat resolusi tinggi dan kebutuhan industri.

Sebelumnya Canon telah meluncurkan kamera terbaru dengan sensor 120 MP APS-H tahun 2010. Tahun ini perusahaan Jepang itu juga meluncurkan kamera 50 MP. Bisa jadi Canon akan meluncurkan kamera untuk kegiatan visualisasi atau keperluan bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya