SOLOPOS.COM - Ilustrasi Fotografi

 

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kesibukan di dalam Galerie Westlicht, Vienna kala pelelangan kamera Leica O-Series telah usai beberapa waktu lalu. Kamera langka yang harganya mencapai miliaran rupiah itu telah jatuh ke pemilik lain.

Piranti perekam momen buatan tahun 1923 ini dilaporkan terjual di angka 1,8 juta euro dengan harga akhirnya yang sudah termasuk pajak menjadi 2,16 juta euro.

Nilai tersebut setara dengan USD 2,79 juta atau hampir mencapai Rp26 miliar (1 USD = Rp 9.283). Nilai yang mencengangkan.

O-Series sendiri saat itu hanya diproduksi sebanyak 25 unit saja guna mengetes pasar untuk kamera 35mm sebelum Leica memproduksinya secara masal. Dilansir dari AFP, Selasa (15/5/2012), hingga kini hanya sebanyak 12 unit saja yang diketahui masih eksis.

Lebih lanjut diberitakan, kamera tersebut tak urung mencetak rekor dunia baru untuk sebuah kamera termahal. Sebelumnya, rekor ini dipegang juga oleh kamera O-Series yang bernilai 1,32 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya