SOLOPOS.COM - Arsip foto - Siluet pengguna ponsel terlihat di samping proyeksi layar logo Apple yang diambil pada Rabu (28/3/2018). (Antara/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Para pengguna iPhone masih menantikan kehadiran seri iPhone 14 smartphone baru dari Apple tersebut. Kendati demikian muncul informasi produk tersebut segera dikenalkan ke pasaran.

Kabar mengenai Apple berencana mengenalkan ponsel pintar terbarunya kepada publik pada awal September 2022 pertama kali oleh Mark Gurman dari Bloomberg seperti dilansir dari The Verge, Kamis (18/8/2022).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kendati demikian kabar tersebut juga menyebutkan pengenalan ke publik smartphone baru dari Apple tersebut rencananya dilangsungkan secara daring.

Dikutip dari Antara, informasi dari Mark Gurman juga menjelaskan lebih lanjut bahwa acara pengenalan seri iPhone 14 itu diperkirakan akan berlangsung pada 7 September 2022.

Jika melihat pada acara yang telah berlalu, maka Apple terlihat kerap mengenalkan produk-produk barunya pada pekan pertama di bulan September.

Baca juga: Cara Cek Pemakaian Listrik, Bisa Gunakan Aplikasi dari PLN

Dalam pengenalan iPhone 14 series tersebut, kemungkinan akan ada empat smartphone yang dikenalkan yaitu iPhone 14, iPhone 14 dengan layar baru yang lebih lebar, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk varian Pro, nampaknya akan lebih banyak membawa pembaruan dan inovasi. Kemudian ponsel ini jelas akan menggunakan prosesor terbaru yaitu Bionic A16.

Beberapa informasi yang bocor memastikan bahwa untuk tampilan depannya Apple akan menggunakan model “Pill and Hole” menggantikan “notch” yang sudah ada.

Baca juga: Sabar, Apple Tunda Pembaruan iPadOS 16 Karena Ini

Selain smartphone baru iPhone, Apple mungkin juga akan mengenalkan jam pintar yaitu Apple Watch yang disasar untuk kelas atas dan juga Apple Watch SE yang telah ditingkatkan.

Apple dikabarkan juga tengah mengerjakan AirPods Pro generasi terbaru dan iPad untuk “entry level” yang mungkin juga dikenalkan dalam acara itu.

Meski demikian, Apple belum mengomentari secara resmi soal perilisan produk-produk terbarunya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya