SOLOPOS.COM - Layanan 4G LTE Smartfren Utamakan Stabilitas (Youtube)

Kecepatan Internet 4G smartfren kabarnya 2Mbps.

Solopos.com, JAKARTA – Operator seluler, Smartfren, menyebut kecepatan terendah akses 4G-nya mencapai 2Mbps. Kecepatan ini bisa diakses di seluruh kota di Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

VP Network Smartfren, Munir SP, mengatakan telah menyiapkan tim yang ditugasi khusus untuk selalu memantau nilai terendah tersebut agar tak turun di bawah 2 MBps.

“Tim ini ditugasi khusus untuk memantau fluktuasi yang terjadi, pokoknya dijaga agar tetap di atas 2 Mbps kecepatan yang bisa dirasakan pelanggan. Kalau kondisi saat ini angkanya berada di sekitar 5 Mbps,” kata Munir, dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (9/9/2015).

Smartfren sendiri menggunakan dua teknologi LTE di jaringannya, yakni TDD-LTE yang berjalan di frekuensi 2,3 GHz dan FDD-LTE yang berjalan di 850 MHz. Untuk yang TDD-LTE disiapkan untuk kota-kota dengan kebutuhan akses data yang tinggi. Munir mengklaim kecepatan 4G Smartfren yang berbasis TDD-LTE berada di kisaran mulai dari 2 Mbps sampai 100 Mbps.

Sedangkan kelebihan FDD-LTE terletak di jangkauannya yang jauh lebih luas, namun kecepatannya memang lebih rendah. Pun demikian Smartfren tetap menjaga kecepatan minimalnya sebesar 2 Mbps. Karena Munir mengatakan di FDD-LTE kecepatan yang ditawarkan Smartfren dipastikan berada di angka 2 Mbps hingga 10 Mbps.

“2 Mbps itu adalah kecepatan terendah yang akan dirasakan pelanggan Smartfren 4G di manapun. Ini lebih baik dari 3G yang kecepatannya sering berada di angka ratusan Kbps,” pungkas Munir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya