SOLOPOS.COM - Edythe Kirchmaier (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SANTA BARBARA — Kisah unik ini datang dari jejaring sosial populer, Facebook. Facebook mencatatkan nama Edythe Kirchmaier sebagai pengguna tertua jejaring sosial itu. Wanita berusia 106 tahun ini mengisahkan saat mendaftarkan diri dengan kelahiran 1908, dia sempat ditolak.

Edythe akhirnya melayangkan surat keberatan yang menyebutkan dirinya tidak ingin memanipulasi tahun kelahiran. Facebook akhirnya menerima Edythe sebagai pengecualian. Sebagaimana diketahui, banyak pengguna Facebook menyamarkan tahun kelahiran mereka. Ini yang membuat Facebook membatasi tahun kelahiran.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dilansir News.com.au, Jumat (24/1/2014), Edythe merayakan ulang tahunnya di Facebook. Warga California ini memajang foto-foto saat dirinya menggelar pesta bersama Direct Relief, sebuah lembaga amal di Santa Barbara. Edythe juga tercatat sebagai salah satu relawan tertua di Direct Relief. Nama Edythe Kirchmaier saat ini juga merupakan pemegang surat izin mengemudi (SIM) tertua di California sekaligus alumnus University of Chicago tertua. “Saya ingin badan amal favorit saya, Direct Relief, makin dikenal orang,” katanya yang merupakan relawan di badan amal tersebut.

Saat ini sendiri Edythe Kirchmaier telah mendapatkan teman sebanyak 45.000 di Facebook. Hal ini juga berimbas pada Direct Relief yang kemudian mendapatkan 105.000 likes berkat upayanya itu.

Nenek ini mengaku sejak muda tak bisa lepas dari alat komunikasi. Lahir di era telegram, ia adalah pengguna aktif telepon sejak zaman mesin telepon masih diengkol. Ia menyukai media sosial karena bisa terus meng-update kabar sehari-hari teman-teman dan keluarganya. Dia juga menggunakan Facebook untuk meningkatkan kesadaran untuk membantu sesama.

Setiap Selasa selama 41 tahun terakhir, dia datang ke kantor Direct Relief di Santa Barbara, California, untuk menulis tangan surat-surat ucapan terima kasih kepada para donatur lembaga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya