SOLOPOS.COM - Solo Android Community

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Erwin Christanto (Dok/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Pertanyaan:

vicky Mellenia <vmellenia@gmail.com>

Saya mau tanya
Hp saya android gingerbread Mito A100. Berhubung ada peluncuran BBM for android saya ingin menggunakan BBM tsb. Tetapi os yang dapat menggunakan BBM  jelly bean dan sandwich. Bagaimana cara upgrade gingerbread agar jadi jelly bean/sandwich? Terimakasih

Jawaban:

Salam droid dan salam kenal Mbak Vicky

Memang untuk dapat menggunakan aplikasi BBM for android minimal OS nya harus ICS. Tetapi aplikasi tersebut baru beta version, jadi belum maksimal untuk dapat digunakan. Jadi kita harus nunggu setelah aplikasi tersebut benar-benar sudah resmi diumumkan oleh pihak blackberry selaku penyedia layanan tersebut.

Logo-Android-Solo3Sedangkan kaitannya dengan upgrade dari gingerbread ke ICS ataupun Jellybean, ‘Anda harus melakukan flashing rom, kalau tidak disediakan yang official stockromnya, bisa menggunakan yang customrom, sebelum melakukan proses flashing tersebut, jangan lupa backup terlebih dahulu data-data penting di androidnya.

Semoga berhasil.

Pertanyaan:

doni vega <doni.vegariders@gmail.com>

Salam Droid.
Halo gan,ane mau tanya seputar Smartfren Andromax v.
Apakah External Storage up to 32gb pada Smartfren Andromax V hanya bisa untuk penyimpanan hasil foto dan video aja,dan itu pun tidak otomatis tersimpan di External Storage. Dan untuk semua aplikasi hasil download hanya bisa terinstal pada Internal Virtual SDcard yg notabene hanya sebatas 1,25GB.

Lalu pada setting storage nya pun tidak ada keterangan untuk “move to external storage” dan hanya ada “move to internal storage” dan “move to internal virtual SDcard”
Apa Andromax V ane harus di Root dulu gan,biar External Storage nya bisa di pakai untuk penyimpanan file2 atau aplikasi hasil dowload?
Atau apakah pada HH Andromax V hanya bisa instal aplikasi2 pada Internal Virtual SDcard aja?

Mohon pencerahannya ya gan 🙂

Jawaban:

Salam droid mas Doni.

Jawabannya adalah, ya harus diroot untuk bisa memaksimalkan memindah aplikasi dari internal ke eksternal, untuk itu instal aplikasi link2sd, bisa download dan instal di playstore. Sedangkan untuk penyimpanan di internal virtual sdcard, setelah dia penuh otomatis penyimpanan pindah ke eksternal sdcard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya