SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ketua Android Solo Erwin Christanto

Klinik Android diasuh oleh Komunitas Android Solo. Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Ketua Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com atau ke Twitter @bosswiin. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di dan di HU SOLOPOS edisi Minggu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salam Droid pembaca setia SOLOPOS. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Tanya :

Yosef Agung Setiawan <yoaselaya@gmail.com>

Salam kenal, mas Chris…

Saya kemarin sore jam 4 an kehilangan hape di rumah. diambil orang saat di charge. hp saya lenovo s560 tapi belum saya instal aplikasi anti maling. Saya sudah searching cara menemukan lokasinya dan akhirnya menginstal LOOKOUT security dari laptop. Saya baca infonya, jika sudah terinstal dan diketahui lokasi hapenya, saya akan dapet email dari lookout. saya masih menunggu, namun sudah 30 menitan ini belum ada email dari lookout. Sekadar info, nomor di hp yg hilang tersebut kadang2 masih aktif saat saya telpon.

Apa ada saran agar saya dapat menemukannya kembali mas??
Makasih

Jawab:

Salam kenal juga mas Yosef….

Mencoba memahami dan menjawab persoalan Anda:

1. Ikut prihatin atas apa yang Anda alami Mas Yosef
2. Silahkan ke google play store, download aplikasi Plan B
3. Selama HP anda masih nyala dan paket data internet masih ada, aplikasi Plan B tersebut kiranya bisa membantu anda untuk mengetahui posisi terkini HP anda berada.
4. Review aplikasi Plan B sudah pernah saya bahas juga di sini, bisa dilihat juga di http://www.solopos.com/2012/12/27/klinik-android-ponsel-hilang-plan-b-solusinya-362443

Tanya:

Wahid Wicaksono <wahid907@gmail.com>

Mlm saya mau tanya kenapa sampai sekarang upgrade jelly bean ke samsung galaxy s advance blm ada untuk indonesia.kira2 bakal dapet jelly bean ga ya?

Jawab:

Salam droid mas Wahid Wicaksono, harusnya dapat tapi kalau Anda tidak sabar untuk mencoba Jelly Bean, Anda bisa mencobanya via Custom ROM, banyak developer yang sudah menyediakannya. Setahu saya, yang sudah ada update officialnya di negara asia baru di Korea, Vietnam dan China sedangkan yang di eropa baru Rusia yang bisa didownload http://www.hotfile.com/dl/187838919/fd98d34/I9070XXLPY_I9070SERLPY_SER.zip.html. (Ketua Android Solo, Erwin Christanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya