SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android vs IOS (tech.co)

Komparasi produk berbasis IOS dan Android diperbandingkan oleh Futuremark.

Solopos.com, BEIJING – Bagaimana jadinya bila perangkat bikinan Apple bertarung dengan perangkat berbasis Android perang benchmark. Penasaran? Simak laporan komparatif Futuremark yang merilis hasil benchmark selama dua tahun terakhir ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir laman Gizmochina, Kamis (17/9/2015), perusahaan yang berbasis di Finlandia menampilkan data dari periode September 2013 hingga Agustus 2015. Ada 3 juta hasil benchmark yang telah didapat. Mereka menuangkan semua hasil tersebut dalam bentuk grafis.

Pada September 2013, ponsel tercepat Apple saat itu adalah iPhone 5S. Sementara ponsel Android paling ngebut adalah Sony Xperia Z Ultra. Namun dari waktu itu hingga sekarang, ponsel Apple belum bisa menyalip hasil benchmark Android.

Dikutip dari laman Detik, Jumat (18/9/2015), grafis menunjukkan antara iPhone dan Android terpaut 2000 poin atau sekitar 20%. Puncaknya Agustus 2015 hasil benchmark Android melaju semakin tinggi menjauhi iPhone berkat ponsel Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Di sektor tablet sendiri, performa iPad juga berada dibelakang Android. Sejak kehadiran Amazon Kindle Fire HDX 7, diikuti Sony Xperia Z2 Tablet dan terakhir Nvidia Shield Tablet, Ipad susah menyusul hasil benchmark. Bahkan tablet Apple tidak mampu menyalip nilai benchmark ponsel Android.

Ke depannya, baik smartphone dan tablet Android, tampaknya bakal terus memuncaki hasil benchmark besutan Futuremark tersebut. Namun demikian, hasil benchmark bukanlah segala-galanya. Terpenting adalah kenyamanan saat pemakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya