SOLOPOS.COM - Blackberry Priv. (Istimewa/blog.blackberry.com)

Komparasi smartphone mengungkap kualitas kamera Blackberry Priv dan Iphone 6S.

Solopos.com, WATERLOO – Perangkat Blackberry Priv kembali dikomparasi dengan smartphone sekelasnya. Kali ini, ulasan dari DxOMark mengungkapkan bahwa kamera Priv lebih canggih dari Iphone 6S. Benarkah?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“BlackBerry Priv masuk ke jajaran sepuluh smartphone yang memiliki kualitas hasil foto terbaik saat ini bersama Apple, Sony dan Samsung,” ujar DxOMark seperti dilansir dari Techrum, Jumat (25/12/2015).

Kamera Priv memiliki ukuran 18 megapixel. BlackBerry mengusung lensa besutan Schneider-Kreuznach yang memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun. Berpadu dengan teknologi yang kerap digunakan di kamera DSLR, ponsel ini diklaim mampu memotret segala momen dengan indah.

Kala dilakukan pengujian DxOmark, ponsel ini mampu membuktikan klaim tersebut. Priv mampu mencetak nilai yang cukup tinggi. Saat diuji kemampuan dalam mengambil foto, ponsel berdesain slide ini mendapat skor 82.

Hasil komparasi kamera Iphone 6S dan Blackberry Priv.

Kualitas kamera Blackberry Priv

Nilai tersebut sebenarnya sama dengan yang didapat Iphone 6S. Hanya saja, dengan beberapa pertimbangan kemampuan, posisi Priv berada di atas ponsel buatan Apple itu. Bahkan posisi Priv menyalip Google Nexus 6P dan LG G4.

“Priv memiliki exposure dan akurasi yang sangat baik. Autofokusnya lebih cepat,” kata DxO.

Sementara itu, pada pengujian video, ponsel Android buatan BlackBerry ini juga meraih nilai tinggi. DxO menilai Priv mampu merekam video 1080p dalam 60 frame perdetik.

Selain itu, ponsel ini dinilai mampu mengurangi noise dan berhasil menyajikan detail yang sangat baik. Dengan nilai 81, Blackberry Priv lagi-lagi berada di posisi lebih atas dari Iphone 6S, Iphone 6S Plus, Nexus 6 dan LG G4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya