SOLOPOS.COM - Kompetisi Game Point Blank (Detik)

Kompetisi game Point Blank International Championship (PBIC) 2015 memasuki hari terakhir. Peserta siap merebut ratusan juta rupiah.

Solopos.com, JAKARTA — Penyelenggaraan kompetisi game Point Blank International Championship (PBIC) 2015 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, memasuki hari terakhir. Di babak semifinal pertandingan semakin memanas.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dikutip dari Detik, Minggu (11/10/2015) setelah unggul dari tujuh negara lainnya, tiga negara terpilih, yakni Indonesia, Rusia, dan Thailand, hari ini akan bertarung mati-matian untuk meraih gelar juara dunia dalam kompetisi game PBIC 2015.

Sebagai penyelenggara, Garena Indonesia telah menyiapkan total hadiah senilai miliaran rupiah dengan rincian juara pertama kompetisi PBIC 2015 akan mendapat hadiah Rp737 juta, juara kedua Rp291 juta, juara ketiga Rp145 juta dan juara keempat dengan hadiah Rp72 juta.

Total tim yang bertanding hari ini di kompetisi game PBIC 2015 berjumlah empat tim, mereka berhadapan dengan sistem pertandingan best-of-three. Sebagai tuan rumah, Indonesia sukses mengirim dua tim andalannya, yakni N1CS Marine dan Indonesia All Star. Dua tim Indonesia itu akan berhadapan dengan tim dari Rusia, AoeXe dan tim dari Thailand, DFN GZ-Gaming.

Tak hanya dimeriahkan oleh aksi tanding para jawara Point Blank, kompetisi game PBIC 2015 juga akan dihibur oleh aksi panggung JKT48. Tak hanya itu, Garena juga telah menyiapakan berbagai macam fasilitas menarik dan sajian makanan dari berbagai macam food truck.

Bagi yang penasaran dan ingin datang langsung, Garena Indonesia menggratiskan semua pengunjung yang hadir di kompetisi game PBIC 2015. Antusiasme pengunjung pun sudah terlihat dari pagi menjelang siang, saat antrean masuk mengular bak antrean konser musik.

N1CS Marine Kantongi Rp1 Miliar

Sebelum melaju ke kompetis game PBIC 2015, perwakilan dari Indonesia harus saling bertanding di ajang Point Blank National Championahip (PBNC) 2015 yang digelar Jumat (9/10/2015) lalu. Sebanyak 47 tim dari 47 kota diadu untuk mencari siapa yang terbaik.

Di babak final kompetisi game tersebut, N1CS Marine (Surabaya) yang kini melaju ke PBIC 2015 bertanding sengit dengan tim asal Medan, ARD PRFS. Di babak final, N1CS Marine yang berhasil unggul dan menguasai pertandingan di putaran pertama, harus rela disalip oleh ARD PRFS di putaran kedua.

Sayang, keberuntungan tak memihak ARD PRFS. Meski sama-sama jago, namun N1CS Marine yang berhasil menjadi juaranya. Selain mengantungi uang Rp1 miliar, N1CS Marine juga berhak memboyong pulang piala emas seberat 20 kilogram.

Di kompetisi game PBNC 201, juara pertama diraih N1CS MARINE (SURABAYA 1) dengan hadiah Rp1 miliar, kemudian juara kedua ARD PRFS (MEDAN 1) mendapatkan hadiah Rp100 juta dan juara ketiga We Made Legend 186 (BANDUNG 2) diebri hadiah Rp40 juta.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kehormatan untuk mengirim dua tim sekaligus di kompetisi game PBIC 2015 tersebut.

Tim yang berpartisipasi di kompetisi game PBIC 2015 berasal dari Korea Selatan, Brasil, Indonesia, Filipina, Rusia, Thailand, Azerbaijan, Turki, Peru, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya