SOLOPOS.COM - Xbox One (vr-zone.com)

Solopos.com, SOLO – Kabar baik bagi gamers Tanah Air. Konsol generasi delapan keluaran Microsoft, Xbox One telah membukan Pre-Order untuk gamers di Indonesia. Bandrol harganya cukup fantastis, hingga Rp 7,8 juta.

IGN.com, Selasa (4/2/2014) sejumlah negara Asia Tenggara termasuk Indonesia sebentar lagi akan disambangi Xbox One. Gamers tanah air sebentar lagi bisa mengkomparasi Xbox One dengan pesaingnya, Playstation 4 (PS4). PS4 yang telah meluncur terlebih dahulu pada akhir Januari lalu.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Konsol Xbox One akan dibandrol dengan harga Rp 7,8 juta. Meski begitu belum jelas kapan konsol ini akan mendarat di tanah air. Yang pasti, fitur pre order ini jadi tanda Xbox One bakal hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Perlu diketahui bandrol harga Rp 7,8 juta dipatok untuk konsol dengan kapasitas penyimpanan 500 GB. Xbox One pertama kali dirilis ke beberapa negara Eropa dan Amerika sejak November silam. Negara Asia lainnya seperti Singapura dan Hong Kong akan dijadwalkan hadir pada April mendatang. Sejauh ini Microsoft telah berhasil menjual 3,9 juta unit Xbox One di seluruh dunia.

Geliat konsol generasi ke delapan ini memang cukup menarik dicermati. Microsoft mencatat bahwa Xbox One terjual 2,29 kali lebih cepat daripada Xbox 360 selama 3 bulan pertama penjualannya.

Sebanyak 2,27 juta judul game telah dibeli oleh konsumen Xbox One dan Xbox 360 selama bulan Januari lalu atau mampu meraih pangsa hingga 47%.

Menurut NPD, game PlayStation 4 terjual 2 kali lipat lebih banyak dari jumlah game yang terjual untuk Xbox One. Penjualan game terbanyak untuk bulan Januari 2014 lalu adalah Call of Duty: Ghosts, yang tersedia untuk banyak platform seperti Xbox 360, PS3, Xbox One, PS4, Wii U, dan PC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya