SOLOPOS.COM - Foto yang disebut-sebut penampakan Alien (disclose.tv)

Kontroversi alien masih menjadi pembahasan yang hangat di kalangan peneliti NASA.

Solopos.com, NEVADA – Badan antariksa nasional Amerika Serikat (NASA) merilis rekaman suara misterius yang diduga alien. Rekaman suara tersebut diakui berasal dari tepi ruang angkasa.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Rekaman suara misterius itu diunggah di situs berbagai video, Youtube, oleh Xavier Bloomer di laman https://www.youtube.com/watch?v=FTFwyEwIy2o. Video berdurasi 51 detik hanya berisi rekaman suara.

Dilansir Livescience, Rabu (6/5/2015), suara seperti seseorang yang sedang bersiul dan mendesis tersebut tertangkap dalam sebuah rekaman suara yang diambil dari ketinggian 22 mil di atas Bumi. Rekaman ini diambil oleh seorang mahasiswa pasca sarjana yang merupakan bagian dari tim khusus NASA dan bertugas merekam semua suara dari atmosfer.

Mikrofon pada alat perekam pun berhasil mendeteksi suara dengan frekuensi infrasonik yang sangat pelan sehingga tak dapat didengar oleh manusia normal. Namun, jika rekaman dipercepat maka barulah suara tersebut dapat terdengar.

Rekaman suara ini diambil dari balon helium yang sengaja diterbangkan ke atmosfer pada Agustus 2014 lalu. Mikrofon dari alat perekam tersebut ditempatkan di atas wilayah New Meksiko dan Arizona. Kemudian, salah satu dari 10 rekaman pun dikirimkan NASA ke High Altitude Student Platform untuk diteliti lebih lanjut.

“Aku sangat terkejut dengan kompleksitas sinyal dari suara rekaman tersebut,” ujar mahasiswa dari University of North Carolina ini. “Aku berharap dapat melihat beberapa garis kecil dari suara itu.”

Ia berharap rekaman suara tersebut dapat meningkatkan minat para ilmuwan untuk meneliti suara infrasonik dari atmosfer yang tak pernah lagi dilakukan sejak 50 tahun yang lalu. Dengan ditemukannya suara misterius alien, ilmuwan dapat terpacu melakukan hal yang sama di Mars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya