SOLOPOS.COM - Meme simbol Dajjal (Istimewa)

Kontroversi Kafe putra Jokowi sedang menjadi buah bibir lantaran dianggap memasang simbol Dajjal.

Solopos.com, JAKARTA – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, sedang heboh dibicarakan sejumlah blogger. Gibran dituding menggemari simbol-simbol freemason.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Tudingan ini muncul lantaran Gibran menempatkan simbol mata satu dalam arsitertuk kafe yang dibuatnya di Gendengan, Solo. Dalam salah satu foto yang dimuat di sejumlah blog terlihat gambar itu berada di dinding kafe Markobar miliknya.

Republika Online dalam salah satu beritanya bahkan menulis putra Jokowi itu dituding memiliki “Kafe Dajjal”. “Tempat usaha Gibran tersebut mencuat setelah sebuah foto yang diidentikkan sebagai simbol organisasi Freemason terpampang di salah satu sudut kafe. Di samping itu, terdapat tulisan ‘Yes You Can’,” tulis Republika Online dalam artikelnya, Kamis (7/5/2015).

Simbol mata satu terlihat di salah satu sudut ruangan kafe Markobar milik GIbran (Istimewa/JIBI/Liputan6)

Simbol mata satu terlihat di salah satu sudut ruangan kafe Markobar milik GIbran (Istimewa/JIBI/Liputan6)

Republika Online bahkan memuat pendapat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Imam Besar Masjid Istiqlal yang mengaku kaget. MUI menyarankan agar simbol itu segera dicabut.

Sedangkan, blog PKS Piyungan yang dikenal gencar menyerang Jokowi juga tak mau ketinggalan mengulas kabar ini.  Blog ini menulis “Geger Simbol DAJJAL di Kafe Milik Anak Jokowi.”

Blogger kontroversial, Jonru, juga memuat kritik tajam ke kafe ini. Pria yang dikenal kerap mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo ini menulis jika kafe Gibran memiliki logo dajjal, yang dalam eskatologi Islam disebut sebagai tokoh jahat yang akan muncul menjelang kiamat. Dajjal disebut kerap menyebar fitnah.

“Anak Jokowi Membuka “Kafe Dajjal”. Hiyy… Sereemmm!!! (Memang sih, namanya bukan kafe dajjal. Tapi ada logo dan tanda-tanda dajjal di dekorasi ruangannya). Hm… kok sampai segitunya ya? Pertanda apakah ini?” tulis Jonru.

Gibran sendiri terlihat santai menanggapi perkembangan isu ini. Melalui akun Twitternya, @Chilli_Pari, Gibran malah membuat meme atau gambar parodi. Dia memperlihatkan gambar martabak manis bikinannya dengan sindiran simbol dajjal.

“Ternyata bukan cuma Markobar. Menu chilli pari juga penuh konspirasi,” tulis Gibran di salah satu meme yang diunggahnya di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya