SOLOPOS.COM - Blackberry Z10, menjadi penjualan traumatis bagi BB (The Guardian)

Solopos.com, SOLO – Di tengah krisis, konsumen Blackberry tampaknya masih bisa berharap dari ponsel tipe 9720 yang dianggap lebih mending dibanding ponsel mutakhir. Belakangan santer terdengar kabar, Blackberry akan memproduksi banyak ponsel kelas menengah, menyusul kesuksesan 9720.

Pihak Blackberry dalam rilisnya di blog resmi, Rabu (30/10/2013), mengungkap penjualan tipe 9720 terbilang lebih baik. Keberhasilan ini diklaim karena tipe 9720 menyasar segmen menengah kebawah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Salah satu akun media sosial yang menerbitkan isu-isu seputar Blackberry bahkan menyebut, pabrikan gadget asal Kanada itu akan membidik segmen menengah pada ponsel-ponsel yang diproduksi di masa mendatang.

Kegagalan sejumlah ponsel berbasis sistem operasi BB 10 membuat Blackberry berpindah haluan. Alih-alih meluncurkan ponsel teknologi super, Blackberry malah merilis ponsel segmen menengah yang diberi nama 9720.

Pihak Blackberry nampaknya tidak ingin sepenuhnya kehilangan pasar gadget. Handset terbarunya Blackberry 9720 telah hadir di tanah air dengan sistem operasi versi 7.1. OS ini terbilang jadul, karena beberapa ponsel pintar yang dirilis dalam kurun waktu 2 bulan terakhir telah mengusung OS BB 10.

Pada seri ini, Blackberry tidak mengklasifikasikan 9720 dalam kategori jenis tertentu seperti Bold, Curve, Javelin atau Pearl. Sehingga model ini menjadi satu-satunya yang tidak memiliki ‘teman’.

BlackBerry menyasar segmen menengah ke bawah di Indonesia dengan tipe BlackBerry 9720 ini.

Dilansir Crackberry, Senin (21/10/2013), Ponsel ini memiliki “fitur Multicast” yang memungkinkan pengguna berbagi status langsung di beberapa akun, seperti BBM, Twitter dan Facebook. Jepretan hasil kamera pun dapat segera dibagi ke jejaring sosial. Adanya pintas khusus BBM memudahkan para pecinta pesan instan untuk masuk ke aplikasi favoritnya.

Dan, pengguna BBM dapat berbicara langsung dengan teman BBM melalui BBM Voice yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Saat ini ponsel tersebut tersedia dalam warna hitam dan putih. Untuk pilihan warna selanjutnya, BlackBerry akan menunggu respon pasar.

Ponsel ini mengusung layar berukuran 2.8 inci dengan dimensi 114 x 66 x 22 mm. Memory internal adalah  512 MB, dan menggunakan RAM 512 MB. Ponsel ini memungkinkan untuk ditanami memory eksternal dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Fitur touchscreen menjadi salah satu unggulan kamera ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya