SOLOPOS.COM - Logo Copilot. (PlayStore)

Solopos.com, JAKARTA – Microsoft akan menawarkan paket berlangganan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Copilot Pro kepada individu seharga USD20 (sekitar Rp311.000) per bulan.

Langganan itu akan menambahkan asisten AI untuk menyusun teks dan menghitung angka ke dalam aplikasi Microsoft yang banyak digunakan termasuk Word dan Excel, dan akan memberi pembeli akses ke alat dan model AI baru seperti GPT-4 Turbo, seperti disiarkan Reuters, Selasa (16/1/2024)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perusahaan juga mengatakan bahwa mereka menghapus persyaratan minimum 300 orang untuk membeli perangkat lunak versi perusahaan, membuat fitur keamanan dan peningkatan Microsoft Teams yang dikombinasikan dengan Copilot tersedia bagi bisnis kecil dengan biaya USD30 (Rp460.000) per bulan per pengguna.

Microsoft sekarang mengharapkan hampir semua pelanggan bisnisnya untuk mendaftar, kata Wakil Presiden Perusahaan Jared Spataro dalam sebuah wawancara. “Saya tidak bisa membayangkan sebuah organisasi komersial di luar sana yang tidak mau membeli setidaknya satu kursi Copilot untuk melihat apa itu semua,” kata Spataro.

Google Alphabet bersaing dengan Microsoft dalam memasarkan AI untuk produktivitas dan perangkat lunak cloud kepada pelanggan bisnis.

Copilot Pro dari Microsoft juga memasuki pasar konsumen yang semakin kompetitif. Pencipta ChatGPT, OpenAI, yang didanai oleh Microsoft, mengumumkan langganan USD20 per bulan hampir setahun yang lalu yang disebut ChatGPT Plus yang memberikan akses awal ke fitur-fitur baru dan model AI.

Spataro mengatakan Copilot Pro akan menonjol karena terintegrasi ke dalam aplikasi yang digunakan orang setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya