SOLOPOS.COM - Dell Xps 13 Developer Edition (Clubic.com)

Laptop terbaru dikeluarkan Dell. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menghadirkan laptop terbaru dari seri XPS 13.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan yang berbasis di Amerika Seriakt, Dell, meluncurkan laptop terbaru. Laptop tersebut masuk ke dalam jajaran seri XPS 13.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Maximumpc.com, Senin (13/4/2015), laptop terbaru itu diberi nama Dell Developer Edition. Perangkat tersebut bakal menjalankan OS besutan Linux, Ubuntu 14.04 LTS. Selain itu Dell Developer Edition itu juga mengusung prosesor  Intel Core i5-5200U atau i7-5500U generasi kelima.

Sebelumnya, Dell juga pernah meluncurkan perangkat serupa yakni XPS 13 dengan OS Ubuntu. Kini varian terbaru itu diklaim lebih premium dibanding pendahulunya. Dell Developer Edition itu memiliki layar 13,3 inci.

Tablet terbaru itu juga dilengkapi RAM yang cukup besar yakni 8 GB. Sementara memori internalnya terdapat beberapa varian yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Mengenai GPU, Dell Developer Edition mengandalkan Intel HD Graphics 5500.

Memiliki beberapa varian, membuat masing-masing model dari Dell Developer Edition akan dijual dengan harga berbeda. Untuk perangkat termurah adalah yang memiliki memori internal sebesar 128 GB. Laptop terbaru itu dijual dengan harga US$949 atau setara dengan Rp12,3 juta.

Sementara untuk perangkat yang memiliki hardisk internal 256 GB dengan layar QHD dijual dengan harga US$1.349 atau setara dengan Rp17,5 juta. Sedangkan untuk Dell Developer Edition dengan prosesor Intel Core i7, layar QHD, dan memori internal 256 GB dijual seharga US$1.549 atau Rp20 juta.

Perangkat yang paling mahal adalah mengusung memori internal sebesar 512 GB yang banderol dengan US$1.849 atau sekitar Rp24 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya