SOLOPOS.COM - Tampilan laptop gaming Legion 7i. (Lenovo.com)

Solopos.com, JAKARTA — Lenovo Indonesia meluncurkan tiga serangkaian laptop gaming, Legion 7i, Legion Y740Si, dan Legion 5Pi. Salah satu jagoan baru Lenovo itu adalah Legion 7i, sebuah laptop gaming premium berukuran 15 inci berkerangka metal.

Consumer 4P & T1 Manager Lenovo Indonesia Kevin Adityo mengatakan bahwa laptop-laptop terbaru ini akan melengkapi rangkaian produk gaming Lenovo Indonesia selama tahun 2020 ini. “Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan,” ujarnya penuh promosi saat konferensi pers virtual, Rabu (9/9/2020).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dengan mendengar aspirasi para pengguna itu, peluncuran rangkaian PC gaming ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers. Serangkaian produk itu diharapkan hadir sebagai perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau.

Lubang Raksasa Muncul di Siberia, Dalamnya 50 M

Produk pertama adalah Lenovo Legion 7i yang merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci. Laptop ini memiliki kerangka yang terbuat dari metal dan tersedia dengan warna slate grey.

Laptop ini dilengkapi dengan overclocked prossesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series yang disertifikasi oleh UL Verification Services untuk mempertahankan performa yang stabil. Lenovo Legion 7i ini memiliki layar IPS berukuran 15,6 inci (resolusi Full HD) dengan refresh rate 144 Hz dan tingkat kecerahan hingga 500 nits. Layar ini mendukung teknologi Nvidia G-Sync dan diklaim memiliki waktu respons hanya 1 ms.

Di sisi hardware, laptop gaming tersebut bisa dikonfigurasi dengan CPU hingga Intel Core i9 H-Series (Gen 10), GPU hingga Nvidia GeForce RTX 2080 Super Max-Q (8 GB VRAM), RAM hingga 32 GB (DDR4, 2.933 MHz), serta SSD hingga 1 TB.

Drama Serah Terima Suami ke Pelakor Viral di Tiktok

Laptop ini ditenagai baterai berkapasitas 80Wh yang diklaim memiliki daya tahan hingga delapan jam. Hal ini ditujukan untuk menunjang pengalaman bermain gim, Legion 7i dibekali dengan sejumlah fitur dan teknologi terkini dari Lenovo.

Bersistem Pendingin

Beberapa di antaranya seperti Lenovo Vantage Control, Lenovo Q-Control 3.0, Rapid Charge Pro, keyboard dengan teknologi TrueStrike, hingga sistem pendingin ColdFont 2.0 dengan dibanderol mulai dari Rp29.999.000.

Produk selanjutnya adalah, Legion Y740Si yang diklaim sebagai laptop tertipis dan teringan dari seri Lenovo Legion yang memiliki berat 1,7 kg. Laptop yang diperbarui dengan hingga prossesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA Display HDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut. Adapun laptop Lenovo Legion Y740Si menaruh harga Rp36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060

Taman Nasional Baluran Lepas Liarkan 2 Banteng Jawa

Selanjutnya, Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci yang menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H-series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTX™ menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga delapan jam.

Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, gunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0% hingga 50% dalam waktu 30 menit. Legion 5Pi ini memiliki harga Rp27.999.000.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya