SOLOPOS.COM - Deretan Smartphone Lenovo (lenovo.com)

Solopos.com, BEIJING – Manufaktur gadget asal Tiongkok, Lenovo resmi melakukan invasi besar-besaran di sector smartphone. Lenovo akan merilis lebih dari 60 model smartphone untuk pasar Tiongkok dan mancanegara di tahun 2014. Sebanyak 50% di antaranya mendukung koneksi 4G.

Dilansir Digitimes, Kamis (3/7/2014), VP and General Manager for Mobile Business Group Lenovo, Zhang Hui, mengatakan bahwa perusahaannya berencana menghadirkan lebih dari 60 smartphone untuk dalam dan luar China.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menurutnya, sekitar 50% smartphone tersebut sudah mendukung konektifitas 4G. Lenovo menargetkan penjualan smartphone secara global mencapai 80 juta unit di 2014, dengan 60 juta unit di pasar China.

Lebih lanjut laporan tersebut mengabarkan, ponsel-ponsel ini tidak termasuk handset dari Motorola. Sebab, akuisisi Lenovo terhadap Motorola Mobility masih menunggu persetujuan dari sejumah regulator dan kedua perusahaan akan beroperasi secara terpisah.

Lenovo menargetkan mampu menjual 80 juta smartphone secara global pada tahun ini. Sebanyak 60 juta di antaranya dari pasar China yang memang menjadi pusat bisnis Lenovo.

Hampir bisa dipastikan Lenovo tetap akan mengusung strateginya selama ini, yakni menjual smartphone dengan harga lumayan murah tapi speknya tak mengecewakan. Dan hampir bisa dipastikan pula mayoritas model baru tersebut memakai OS Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya