SOLOPOS.COM - Foto LG G2 (Istimewa)

Foto LG G2 (Istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA–LG Mobile akan memboyong smartphone terbarunya ke pasar Indonesia September mendatang. Meskipun belum menyebut detail tanggal dan harga, pernyataan ini menjadi kejutan yang menyenangkan karena sudah ditunggu kehadiranya di Indonesia.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Keputusan untuk secepatnya meluncurkan LG G2 bagi publik Indonesia merupakan bentuk nyata dari keseriusan LG dalam berkompetisi di pasar smartphone tanah air,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia dalam berita tertulisnya, Selasa (27/8/2013).

Mengawali debut perdananya di Amerika Serikat pada 7 Agustus lalu, LG G2 merupakan
produk unggulan terbaru dari smartphone premium milik LG. LG G2 hadir berbekal prosesor terkuat besutan Qualcomm saat ini, 2.26GHz Qualcomm®Snapdragon™ 800 dengan RAM 2GB.

Untuk mendukung seluruh performanya ini, smartphone berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean memiliki kekuatan baterai 3.000 mAh. Spesifikasi super ini bukanlah seluruh daya tarik LG G2 yang membuatnya menjadi pembicaraan hangat saat ini.

Perusahaan global berbasis di Korea tersebut tampil berani menggeser paradigma desain smartphone dengan menempatkan tombol pengatur volume suara dan standby pada bagian belakang.

Konsep unik Rear Key yang membuatnya menjadi smartphone pertama tanpa tombol samping ini bukannya datang tanpa alasan. Melainkan justru lahir dari hasil belajar mengenai kesulitan yang dihadapi pengguna untuk mengakses tombol samping sebagai konsekuensi dari semakin lebarnya layar smartphone.

Sementara memindahkan seluruh tombol utama pada bagian belakang smartphone memberikan kendali lebih karena bagian ini secara alami menjadi tempat jari telunjuk berada pada saat penggunaan.

“Keunikan lainnya, pengguna tak perlu mengakses tombol di bagian belakang untuk mengaktifkan LG G2 dari kondisi standby. Fitur Knock On membuat pengguna hanya perlu melakukan dua ketukan lembut pada layar untuk langsung mengaktifkan LG G2,” tambah dia.

Sektor layar pun tak luput dari perhatian LG dalam memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna LG G2. Memiliki bentang layar 5.2 inch Full HD dengan IPS Technology, LG G2 tetap dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengoperasian dengan satu tangan. Hal ini berkat teknologi Dual Routing yang mereduksi ketebalan bezel (tepian layar) hingga mencapai 2.65mm.

Dari sektor kamera, LG menghadirkan kamera dengan sensor setinggi 13 MP dan kamera utama LG G2 dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (OIS) yang mebuat gambar lebih tajam.

Berdampingan dengan berbagai fitur menarik tersebut, inovasi dalam LG G2 juga menyentuh sektor audio.

Berbekal temuan studi adanya kenaikan permintaan konsumen terhadap peningkatan kualitas audio pada smartphone, LG G2 menjawabnya dengan fitur Hi-Fi Sound. Fitur ini membuat LG G2 mampu menghasilkan audio berkekuatan 24-bit/192kHz.

Dengan kekuatan demikian membuat kualitas keluaran audio dari LG G2 jauh lebih unggul dari audio yang dihasilkan keping CD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya