SOLOPOS.COM - Instagram Stories (Detik)

Media sosial terpopuler Instagram memiliki fitur baru pesaing Snapchat.

Solopos.com, JAKARTA — Media sosial terpopuler Instagram merilis fitur baru di aplikasinya. Fitur bernama Instagram Stories itu bakal menjadi pesaing aplikasi smartphone Snapchat.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Fitur Instagram Stories memungkinkan kita meng-upload foto dan video. Selayaknya aplikais smartphone Snapchat, kita dapat menambahkan teks maupun coretan agar semakin menarik.

Postingan tersebut bakal tampil di bagian atas aplikasi Instagram berupa ikon bulat dengan foto pengguna. Tidak perlu takut bakal membanjiri timeline karena postingan tersebut akan terhapus dalam waktu 24 jam.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukuplah mudah, berikut ini cara menggunakan Instagram Stories sebagaimana dilansir Detik, Rabu (3/8/2016):

  1. Buka media sosisal terpopuler Instagram.
  2. Swipe ke kanan.
  3. Tekan tombol shutter untuk membuat foto. Atau tahan tombol tersebut untuk membuat video.
  4. Setelah video atau foto dibuat, kita dapat membubuhkan coretan atau teks dengan menekan tombol berikon pensil dan huruf di bagian atas.
  5. Lalu tekan tombol centang di bagian bawah untuk mempostingnya.

Media sosial terpopuler Instagram memungkinkan pengguna untuk mengatur privasi postingan tersebut. Caranya membuka ikon gear di bagian kanan atas. Lalu scroll ke bagian Story Settings.

Ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Opsi Everyone untuk membuat postingan dapat dilihat oleh siapapun. Lalu ada pilihan People You Follow agar postingan dapat dilihat oleh orang yang mem-follow akun Anda.

Kita juga dapat memilih Hide Story Form agar postingan tidak dapat dilihat oleh orang tertentu. Nah, bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya