SOLOPOS.COM - Instagram (Youtube)

Media sosial terpopuler Instagram nantinya bisa bisa diakses melalui Windows 10.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Instagram hingga kini masih dalam versi beta. Jejaring sosial milik Facebook itu belum akan dibikin versi jadi. Facebook malah ingin menghubungkan Instagram dengan OS Windows 10.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Seperti dilansir Phonearena, Senin (7/3/2016), saat ini menurut bocoran yang beredar, media sosial terpopuler Instagram versi Windows 10 dalam proses pengembangan. Pihak Instagram bahkan sudah melakukan uji coba di smartphone Lumia 830 dengan OS Windows 10 insider build.

Pihak pengelola media sosial terpopuler Instagram juga merilis video uji coba yang diunggah di Youtube. Dalam video tersebut Instagram Windows 10 hampir sama dengan IOS besutan Apple. Tapi pengembangan itu masih belum selesai, jadi masih bisa diubah kembali.

Media sosial terpopuler Instagram untuk Windows 10 sepertinya memang dikembangkan menggunakan dasar versi IOS. Jadi wajar saja apabila tampilannya mirip IOS dibanding Android. Instagram di Windows 10 diperkuat Project Islandwood yang memuat Objective-C code ke Universal Windows Platform (UWP).

Dengan teknologi Project Islandwood, pengguna media sosial terpopuler Instagram bisa mengakses melalui komputer dan smartphone. Instagram memang ingin memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna. Tapi untuk jadwal peluncurannya masih menunggu kabar langsung dari Facebook.

Media sosial terpopuler Instagram kini memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan. Angka tersebut dicapai dalam waktu kurang dari setahun setelah aplikasi tersebut memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan.

Instagram juga mengungkapkan lebih dari 75% penggunanya berasal dari luar Amerika Serikat. Lebih dari 50% dari 100 juta pengguna yang bergabung dalam sembilan bulan terakhir berasal dari Eropa dan Asia.

“Negara-negara yang menyumbang jumlah Instagrammers terbanyak antara lain Brasil, Jepang dan Indonesia,” kata Instagram. Layanan milik Facebook lainnya, Whatsapp baru-baru ini juga mengumumkan telah melebihi 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Pengumuman tersebut terjadi kurang dari sebulan setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan media sosial terpopuler Facebook telah digunakan lebih dari 1 miliar orang dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya