SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Media sosial terpopuler Twitter menghadirkan fitur Message Button.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Twitter merilis fitur baru bernama Message Button. Fitur Message Button nantinya bisa membantu pengguna menyebarkan tweet secara pribadi kepada teman, kolega dan keluarga.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebagaimana dilansir Digitaltrends, Rabu (6/4/2016), fitur baru media sosial terpopuler Twitter, Message Button, membuat pengguna bisa mengirim tweet pribadi menggunakan direct message. Fitur Message Button nantinya bisa menarik perhatian pengguna dengan kemudahannya.

Menurut Twitter dalam blog resminya, jumlah pesan atau tweet pengguna media sosial terpopuler itu naik 60% tahun 2015. Bahkan jumlah tweet dikirimkan ke pengguna lain naik sebesar 200%  pertengahan tahun lalu. Fitur tersebut saat ini bisa diunduh di platform Android dan IOS.

Selain itu, media sosial populer Twitter menyiapkan fitur tambahan yang diperuntukkan penyandang tunanetra. Fitur tersebut berupa opsi deskripsi atau penjelasan yang menyertai gambar yang diupload Twitter.

Fitur media sosial terpopuler Twitter bagi pengguna IOS dan Android tersebut nantinya pengguna bisa melihat keterangan foto yang sebelumnya telah ditulis oleh pengguna lainnya, dengan jumlah hingga 420 karakter.

Melalui penjelasan teks tersebut, pengguna penyandang tuna netra bisa menggunakan teknologi alat bantu lainnya seperti braille display atauscreen reader untuk memahami gambar yang diunggah di Twitter.

Tak hanya itu, Twitter juga menyediakan penggunanya untuk menciptakan pengalaman yang bisa dinikmati oleh pengguna yang lebih luas. Siapa saja dapat terlibat dalam percakapan dan pengalaman di dalam Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya