SOLOPOS.COM - Imlek Twitter (Liputan6.com)

Media sosial terpopuler Twitter merayakan Imlek dengan membagikan angpau dan ramalan Shio.

Solopos.com, JAKARTA — Tahun Baru Tiongkok atau Imlek segera tiba. Media sosial terpopuler, Twitter, sudah menyiapkan sejumlah fitur dan hiburan untuk semakin memeriahkan hari besar masyarakat keturunan Tionghoa ini.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti biasanya, Twitter punya tradisi merilis hashtag khusus untuk perayaan tertentu, tak terkecuali Tahun Baru Tiongkok. Dengan mengetikkan hashtag#imlek, tweet akan dihiasi emoji berupa gambar amplop berwarna merah.

Emoji ini berlaku untuk hashtag hari imlek dalam beberapa bahasa. Selain #imlek untuk bahasa Indonesia, emoji angpao ini juga akan tampil jika pengguna menyertakan hashtag berbahasa Inggris #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #CNYfortune dan tentunya bahasa Mandarin #GongXiFaCai atau #KungHeiFatChoy.

“Menyambut Imlek tahun ini, Twitter meluncurkan emoji spesial berupa gambar amplop angpau berwarna merah, yang biasanya melambangkan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Emoji ini akan dapat digunakan hingga 23 Februari mendatang,” kata Partnership Manager Twitter Indonesia Teguh Wicaksono, dikutip melalui blog resmi Twitter, Rabu (3/2/2016).

Selain memberikan angpau, tradisi lain yang biasa dilakukan dalam menyambut Imlek adalah mencari tahu keberuntungan di tahun yang akan datang melalui ramalan horoskop.

Nah, Twitter menangkap peluang ini dengan menyediakan akses ramalan shio via tweet. Pengguna cukup mengirim Tweet dengan mention tahun kelahiran (mis: #1990), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Setelahnya, mereka akan menerima balasan yang berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio mereka.

Tak hanya itu, kemeriahan Imlek di Twitter ditambah pula dengan aksi standup comedy. Twitter berkolaborasi dengan komika Ernest Prakasa, menyajikan sesi standup comedy spesial Imlek via Periscope.

“Ini merupakan sesi stand-up comedy pertama di Indonesia yang disiarkan resmi melalui Periscope, bekerja sama dengan Twitter Indonesia,” kata Teguh berpromosi.

Seperti dilansir Liputan6.com, Rabu, pengguna cukup menjawab beberapa pertanyaan yang akan disampaikan oleh @ernestprakasa melalui akun Twitter-nya untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Pemenang akan diumumkan pada Sabtu (6/2/2016). Ini merupakan sesi stand-up comedy pertama di Indonesia yang disiarkan resmi melalui Periscope, bekerja sama dengan Twitter Indonesia.

Video Periscope yang menampilkan aksi pria dengan akun Twitter @ernestprakasa ini dijadwalkan tayang pada Senin (8/2/2016), pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya