SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meme banjir Jakarta menjadi salah satu yang paling banyak dibagikan beberapa hari terakhir. Beberapa bahkan diunggah menggunakan nama Bekasi.

Solopos.com, JAKARTA – Masih ingat dengan tren meme bullying Kota Bekasi? Setelah habis-habisan menjadi bahan lelucon, kini Bekasi “membalas” banjir Jakarta dengan sindiran satire. Bekasi muncul dalam meme banjir Jakarta.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Meme atau gambar peraga berupa ilustrasi menjadi salah satu yang paling banyak dipakai untuk membuat lelucon di dunia maya. Berbagai hal, mulai dari sensasi selebriti hingga persoalan sosial, tak luput dari kreasi meme.

Salah satu meme yang cukup menggelitik adalah soal Kota Bekasi. Oktober 2014 lalu, Bekasi menjadi bulan-bulanan di media sosial. Entah apa penyebabnya, Bekasi menjadi Kota yang mendapati banyak bullying dari pengguna media sosial dan Internet (netizeni).

Sejak Kamis (9/10/2014) nama Bekasi bahkan bolak-balik di jajaran trending topic Twitter. Berbagai meme lucu dibagikan pengguna media sosial berbasis kicauan itu.

Bekasi digambarkan sebagai kawasan yang rawan macet. Namun ada juga yang membagikan memeperbandingan objek wisata di Bekasi dan luar negeri.

Entah dari mana lelucon ini bermula, netizen menganggap Bekasi sebagai kawasan yang unik. Dalam sebuah meme ada yang menggambarkan Bekasi bukan salah satu tempat di Bumi, melainkan berada di antara Bumi dan Bulan.

Akun @Andreas_anton mencoba menjelaskan kenapa Bekasi jadi bulan-bulanan netizen. Rupanya, saat terjadi gerhana bulan total, Kamis (9/10/2014), Bekasi jadi satu-satunya tempat yang tak bisa melihat fenomena ini.

jadi kemaren pas gerhana banyak warga Bekasi gak liat tapi ditempat lain ngeliat makannya lahirlah joke bekasi bukan di bumi,” katanya.

Setelah “kenyang” di-bully, kini Bekasi membalas. Lewat meme Bekasi menyindir Jakarta yang dikepung banjir.

Sebuah meme di situs parodi dan lelucon 1Cak.com, memperlihatkan sindiran Bekasi terhadap banjir Jakarta.

Di gambar itu tertulis “GWS [get well soon atau semoga cepat sembuh] ya Jakarta, maaf gak bisa bantu, kalian kan tau sendiri, jarak dari planet Bekasi ke Jakarta itu jauuuhhh… sekitar 10 tahun cahaya. Tapi tenang, di sini masih kering kok.”

Meme itu lantas menyertakan keterangan “Salam dari saudara jauhmu yang dulu sering kalian bully, -WargaBekasi.”

Meme serupa ternyata juga banyak muncul di Twitter. Berbagai gambar dengan banyak variasi dimunculkan. Salah satunya diambil dari salah satu display message Blackberry Messenger milik Bintang Timur.

Dia menulis “Tjie anak jakarta kebanjiran, di planet bekasi aer [air] mah ga jatoh ketanah.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya