SOLOPOS.COM - Meme registrasi kartu SIM (Facebook)

Ramainya pembahasan registrasi kartu SIM sesuai KK dan KTP menginspirasi meme terbaru.

Solopos.com, SOLO – Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (PM Kominfo) yang mewajibkan pengguna kartu SIM telepon seluler mendaftar sesuai nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) ramai dibicarakan warganet. Selain derasnya berita hoaks tentang hal tersebut, ada juga meme terbaru yang membahas pengalaman warganet yang melakukan registrasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelanggan kartu SIM prabayar baru mulai efektif diberlakukan mulai Selasa (31/10/2017), sedangkan untuk pelanggan lama masih diberi waktu untuk mendaftar hingga 28 Februari 2017.

Cara registrasi atau registrasi ulang dengan mengirim pesan singkat (SMS) menggugah warganet membuat meme lucu tentang SMS balasan. Ada yang registrasi gagal karena masih punya utang, hingga sukses registrasi karena mengaku saudara dari anggota DPR.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (1/11/2017) “perang” meme registrasi kartu SIM ada di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Unggahan pertama dari akun Biru Kelabu, Rabu sore.

Ko daftar ulangnya kayak gini ya balasannya? Adakah yang senasib?” tanya Biru Kelabu. Meski terkesan serius, saat unggahan fotonya dilihat, ia mengunggah foto pesan SMS yang menyatakan pendaftaran kartu SIM gagal karena terdeteksi masih mempunyai hutang di Warung Kopi.

Unggahan tersebut sontak mengundang tawa warganet. Selain komentar tertawa, candaan itu disambut dengan meme-meme lain terkait balasan sms registrasi kartu sim. Ada meme registrasi ditolak, namun setelah mengaku kerabat Setya Novanto, registrasinya langsung diterima.

Penasaran seperti apa meme-meme registrasi ulang kartu SIM? Lihat beberapa di antaranya di bawah ini:

Registrasi gagal karena jomblo, diharap segera menikah (Facebook)

Registrasi gagal karena jomblo, diharap segera menikah (Facebook)

Angsuran tak lancar jadi gagal resgistrasi (Facebook)

Angsuran tak lancar jadi gagal resgistrasi (Facebook)

Kerabat Setya Novanto semuanya lancar (Facebook)

Kerabat Setya Novanto semuanya lancar (Facebook)

Lebih baik tak perlu registrasi karena jomblo (Facebook)

Lebih baik tak perlu registrasi karena jomblo (Facebook)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya