SOLOPOS.COM - Ilustrasi motion graphic. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Seiring perkembangan teknologi, banyak pihak yang menggunakan motion graphic agar konten yang dihasilkan lebih menarik dan tentu cara membuatnya banyak yang menduga sulit, benarkah demikian?

Motion graphic sendiri adalah sebuah seni yang menggabungkan desain, animasi dan suara, sehingga tercipta karya yang menarik. Motion graphic juga termasuk bentuk desain komunikasi visual yang umum digunakan baik oleh konten kreator, perusahaan, maupun pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Secara umum, motion graphic bisa sangat berguna dalam meningkatkan interaksi di media sosial maupun website, membuat pesan yang disampaikan lebih istimewa, memudahkan publik memahami informasi, hingga membangun merek.

Nah, berikut terdapat beberapa cara dalam membuat motion graphic supaya menarik dan simpel yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Cara Membuat Motion Graphic

  • Membuat Rencana

Dalam membuat motion graphic, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merencanakan konsep dengan matang, termasuk isi pesan, dan juga gambaran desain.

  • Desain Grafis

Di tahapan ini, Anda bisa menggabungkan gambar, ilustrasi, hingga teks menjadi motion graphic. Dalam mengeksekusinya, Anda bisa menggunakan Canva, sebuah aplikasi desain yang dalam proses pembuatannya cukup mudah.

  • Animasi

Cara membuat motion graphic selanjutnya adalah proses animasi. Di tahap ini, Anda bisa memanfaatkan sejumlah perangkat lunak, seperti Adobe Animate atau Adobe After Effect agar membuat animasi jauh lebih menarik.

  • Menambahkan Suara

Jika dirasa perlu, Anda juga bisa menambahkan efek suara dalam motion graphic yang dibuat. Suara dalam motion graphic bisa membuat lebih menarik dan memikat publik.

  • Ekspor dan Bagikan

Di tahapan atau cara membuat motion graphic yang terakhir adalah dengan mengekspor grafik gerak ke format sesuai dengan platform yang digunakan.

Selain dengan kelima cara tersebut, dalam membuat motion graphic, Anda juga bisa memanfaatkan layanan dari Solopos Media Group (SMG). Perusahaan berbasis media massa yang sudah ada sejak 1997 ini juga memproduksi konten berbasis motion graphic, seperti konten interaktif, komik, maupun company profile.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memanfaatkan layanan SMG dalam membuat motion graphic, bisa menghubungi nomor berikut: https://wa.me/6281221111835.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya