SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Watch 6 Series (Anrara)

Solopos.com, JAKARTA-Harga dan spesifikasi Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic dari Samsung sudah diketahui. Jam pintar atau smartwatch ini didesain untuk membantu meningkatkan kualitas tidur lebih baik bagi penggunanya.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina pada saat peluncuran Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic terbaru, Kamis (3/8/2023) mengatakan pihaknya menyadari bahwa betapa pentingnya kualitas tidur terhadap kesehatan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Oleh karena itu, Samsung membekali jam pintar ini dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch.

“Pengguna bahkan bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Ini bisa jadi langkah awal untuk meningkatkan kualitas tidur dengan efektif, dan membangun wellness yang lebih baik dalam keseharian,” kata Annisa.

Sleep Educator, Vishal Dasani juga menyampaikan bahwa jam tangan pintar ini dapat memantau pola tidur secara rutin dengan mudah dilakukan menggunakan fitur Sleep Monitoring yang ada pada Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

“Caranya mudah, tinggal pakai perangkat watch mu saat tidur. Kamu juga mengaktifkan pengaturan ‘track blood oxygen’ dan deteksi dengkur untuk mengetahui insight tidur yang lebih lengkap,” ucap Vishal Dasani.

Menurutnya, manusia perlu konsisten melakukan tidur yang sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kondisi tubuh dan pola hidup. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur jadi lebih baik dengan mudah menggunakan Galaxy Watch 6 Series.

Jam tangan pintar ini juga mampu memonitoring hasil yang komprehensif, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur. Dia juga mengatakan bahwa dengan adanya fitur Sleep Score yang ada pada Galaxy Watch 6 Series, penggunanya akan dapat melihat ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi apakah kualitas tidur sudah baik atau membutuhkan perhatian lebih.

“Evaluasi ini dihasilkan berdasarkan faktor-faktor seperti usia dan jenis kelamin, serta tahapan tahapan tidur yang dialami,” jelas dia. Selain itu, perangkat-perangkat smart home juga dapat terintegrasi di SmartThings seperti menyambungkan perangkat untuk mengatur on/off lampu atau AC.

Bisa juga memanfaatkan konektivitas ekosistem antara Galaxy Watch 6 Series dan smartphone Galaxy, seperti Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5 untuk mengatur sleep routine di smartphone, agar notifikasi di aplikasi tertentu tidak mengganggu proses tidurmu.

Galaxy Watch 6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold dengan harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver.

Untuk varian Galaxy Watch 6 Classic hadir dalam dua pilihan warna, seperti Black dan Silver, dengan ukuran 43mm pada harga Rp 5.499.000 dan 47mm pada harga Rp5.999.000.

Demikian Harga dan spesifikasi Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya