SOLOPOS.COM - Nokia X (nokia.com)

Solopos.com, BEIJING — Euforia Nokia X begitu terasa di China. Fitur pre order untuk Nokia dengan basis sistem operasi Android ini diserbu pengunjung. Hanya dalam waktu empat menit, perangkat ini ludes terjual.

Seperti dilaporkan Teknoup, Rabu (26/3/2014), situs penjualan JD.com berhasil mencatatkan penjualan fantastis Nokia X. Batch pertama Nokia X berhasil ludes dipesan dan dibayar hanya dalam waktu empat menit saja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilaporkan bahwa situs JD.com telah berhasil menjual sebanyak 1 juta unit Nokia X dengan sistem pre-order hanya dalam empat hari dan total 10 juta unit dalam waktu satu pekan saja. Sistem pre-order di China tidak mengharuskan calon pembeli membayarkan sejumlah uang ketika melakukan pemesanan. Pembeli baru akan membayar ketika produk itu sudah tersedia dan dirilis.

Perangkat ini mulai dijual di situs tersebut pada pukul 10.00 waktu Beijing. Di Indonesia, perangkat ini akan meluncur 27 Maret 2014. Kepastian itu diperoleh dari sebuah undangan yang telah disebar Nokia Indonesia kepada sejumlah media. Dilansir Detik, Senin (24/3/2014), di dalam undangan itu terpampang jelas waktu peluncuran pada Kamis (27/3/2014) dan berlokasi di kawasan Sudirman, Jakarta.

Dalam undangan itu, Nokia menyebut gadget ini memberikan akses ke aplikasi Android non ponsel dengan sistem operasi Android. Nokia X adalah ponsel yang memanfaatkan basis sistem operasi Android. Gadget yang dulu dikenal dengan Normandy ini tidak memasukkan layanan Google di dalamnya, seperti Google Play, Gmail, ataupun Google Maps. Nokia telah menggantikan fasilitas itu dengan layanan miliknya, seperti Nokia Store.

Nokia X diperkenalkan perusahaan asal Finlandia itu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Bukan cuma satu, Normandy ternyata punya tiga varian.  Seperti dikutip Phone Arena, Selasa (25/2/2014), saat itu Nokia merilis tiga sekaligus seri Nokia X dengan OS Android Jelly Bean 4.1.2.

Perangkat ini mendapati banyak permak untuk memperoleh tampilan mirip Windows Phone.
Nokia X yang bakal beredar di pasaran dalam tiga varian yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Ketiganya ditargetkan Nokia untuk konsumen menengah-kebawah berbekal bandrol harga yang ramah dikantong dan warna-warni ceria khas Lumia. Nokia X bakal hadir di pasaran dengan harga Rp 1,4 juta, Nokia X+ dibanderol Rp 1,5 juta, dan Nokia XL bakal mengusung harga Rp 1,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya