SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi (Phonereview)

Notebook terbaru Xiaomi sepertinya akan diluncurkan tahun depan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, serius dalam memproduksi notebook terbaru. Beberapa kali kabar pembuatan perangkat tersebut tersebar di dunia maya. Notebook pertama Xiaomi itu akan meluncur pertengahan tahun depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Rabu (2/12/2015), notebook terbaru Xiaomi itu akan dibuat dari bahan metal. Untuk harganya memang masih belum diketahui.

Menurut bocoran yang beredar, notebook terbaru Xiaomi akan mulai dibuat awal tahun depan. Bisa jadi, bulan Juni atau Juli perangkat tersebut akan benar-benar meluncur.

Meski berbahan metal dan memiliki spesifikasi tinggi, notebook terbaru Xiaomi tidak akan dijual terlalu mahal. Xiaomi sudah membuktikannya dengan penjualan smartphone Redmi Note atau Xiaomi Mi di berbagai pasaran termasuk Indonesia dengan harga Rp2 jutaan.

Xiaomi telah membeli berbagai komponen yang diperlukan untuk membikin sebanyak 750.000 unit notebook terbaru. perangkat Xiaomi tersebut nantinya berukuran 12,5 inci dan 13,3 inci.

Tahun depan Xiaomi menargetkan untuk meluncurkan notebook terbarunya. Dua pabrik Xiaomi, Inventec dan Compal Electronic diberi tanggung jawab untuk merealisasikan rencana vendor asal Tiongkok itu.

Pembuatan notebook terbaru Xiaomi diperkuat pernyataan petinggi Inventec Corp, Richard Lee, yang diajak vendor asal Tiongkok itu untuk memproduksi perangkat terbaru tersebut.

“Kami sangat setuju dan mendukung penuh pembuatan laptop terbaru Xiaomi karena mereka memiliki 200 juta pengguna smartphone di dunia,” ucap Lee.

Dalam strategi penjualan laptop terbaru, Xiaomi akan menerapkan cara sama seperti penjualan smartphone. Menurut Richard Lee cara itu bisa jadi sukses kaena tidak ada vendor laptop yang melakukan strategi tersebut.

Xiaomi sepertinya akan menggunakan sistem operasi MIUI dan Linux agar berbeda dengan Windows Bisa jadi notebook terbaru gabungan itu mampu menandingi perangkat sejenis yang dibuat oleh Microsoft, Acer, dan Asus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya