SOLOPOS.COM - Oppo A16 (Oppo)

Solopos.com, SOLO-Salah satu dari jajaran HP atau ponsel murah Oppo adalah seri A16. Berikut harga dan spesifikasi Oppo A16.

Secara garis besar, ponsel ringan ini punya daya besar dan kamera yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi, dengan harga terjangkau.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pada pandangan pertama ke HP A16 ini, mata akan tertuju pada warna. Oppo menyajikan tiga pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera, yakni Pearl Blue, Crystal Black, dan Space Silver.

Di bagian layar, HP dengan display yang besar ini sudah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, AI Eye-care, yang mampu mengadaptasi dengan lingkungan pencahayaan di sekitarmu. Selain itu HP ini bisa mengingat preferensi kecerahan serta menjaga mata kamu tetap nyaman sepanjang hari.

Dikutip dari laman Oppo, di bagian belakang HP atau ponsel ini terdapat 3 kamera yang punya fungsi fotografi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Yakni kamera Utama 13MP bersudut lebat 80 derajat dengan fokus otomatis, kamera bokeh 2MP, serta kamera makro 2MP yang bisa memotret obyek kecil. Konfigurasi tiga kamera ini juga ditenagai oleh AI Oppo.

Sedangkan pada bagian depan tersedia kamera 8 MP untuk selfie. AI Beautification secara alami meningkatkan warna kulit sekaligus mempertahankan detail terbaik

Dengan Dazzling Mode, kamu bisa menikmati momen dan dan keindahan warna-warna yang lebih hidup. Dazzling Mode secara cerdas dapat mereproduksi warna seperti yang kamu lihat dengan perangkat lunak pemetaan warna, sekaligus meningkatkan warna dan kecerahan.Pada fitur filter bokeh, tersedia 15 filter untuk dipilih, termasuk 7 filter baru.

Di bagian daya, HP atau Ponsel Oppo A16 ini dibekali baterai jumbo sebesar 5000mAh yang pastinya bikin nyala HP tahan lama.

Dengan kemampuan ini amu bisa menikmati hiburan YouTube selama 21,02 jam. Sedangkan pada sisa daya baterai 5 persen dan mengaktifkan Super Power Saving Mode, kamu masih bisa pakai HP ini untuk menelepon selama hampir 2 jam atau tepatnya 1,84 jam.

Sedangkan fitur Super Nighttime Standby Mode akan mengurangi konsumsi daya di malam hari sebesar 1,21 persen.

Pengisian sudah teruji aman, Oppo menginginkan hal yang lebih dengan hadirkan AI Optimized Night Charge untuk melindungi perangkat dari pengisian daya, sementara kontrol temperatur pengisian mampu membuat HP Oppo A16 tetap dingin. Tersedia dengan USB Tipe-C.

Pada bagian jerohan, Oppo A16 memberi kamu spesifikasi chipset gaming entry level MediaTek Helio G35 dengan game PC RAM memori RAM 4/64 GB.

HP Oppo A16 dirancang untuk bekerja lebih cepat dan mengurangi lag sebesar 18%. Tersedia dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pengguna dapat mengunduh lebih cepat, pemrosesan yang dioptimalkan, pencegahan gangguan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Mengenai harga Oppo A16, HP ini dijual dengan harga Rp1 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya