SOLOPOS.COM - Android 5.0 Lollipop (JIBI/Bisnis/GSMArena)

 

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Harianjogja.com, JAKARTA — Meski telah diresmikan, baru segelintir perangkat yang telah merasakan manisnya Lollipop. Salah satunya adalah Nexus 7 versi tahun 2013. Namun nyatanya, Lollopop tak semanis yang diharapkan saat dicicipi, karena masih ada bug mengganggu.

Bug yang dimaksud bakal terasa saat pengguna Nexus 7 2013 menjalankan aplikasi YouTube dan memutar salah satu video di dalamnya. Dalam kondisi sambungan internet lancar, seharusnya video akan segera bisa ditonton.

Namun pengguna Nexus 7 2013 yang baru meng-update Lollipop bakalan cuma melongo. Lantaran malah akan keluar pesan ‘problem while playing’. Belum jelas apakah masalah ini hanya terjadi saat melakukan streaming video dari YouTube atau juga berlaku untuk semua file video.

Bersamaan dengan ditemukannya bug tersebut, sebenarnya ada beberapa solusi yang dianggap bisa membantu. Salah satunya adalah dengan cara mengaktifkan atau menonaktifkan pilihan ‘Use NuPlayer (experimental)’ yang bisa diakses dari menu developer options, kemudian melakukan restart.

Tapi seperti dilansir Ubergizmo, Senin (17/11/2014), solusi itu disebut tak selalu berhasil. Jadi sepertinya pengguna Nexus 7 2013 yang merasakan bug ini terpaksa harus menunggu update lanjutan dari Google yang disebut-sebut akan hadir dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya