SOLOPOS.COM - Laman permintaan update IOS 9 Beta (Istimewa)

OS smartphone dan perangkat mobile terbaru milik Apple, IOS 9, punya keunggulan yang menjadi ciri khasnya.

Solopos.com, CUPERTINO – Sistem operasi (OS) terbaru Apple, IOS 9 akan diluncurkan 16 September 2015 mendatang. Pada tanggal yang sama, Apple juga akan memperkenalkan Ipad Pro dan seri Iphone 6 S di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

OS mobile milik Apple yang teranyar ini punya sejumlah pembaruan maupun perbaikan. Namun utamanya memang berfokus untuk membuat iPhone semakin pintar, kencang dan efisien.
Dilansir The Verge seperti dikutip dari Detik, Kamis (10/9/2015), IOS 9 membuat tablet berlogo apel kroak itu punya fitur yang menyegarkan, yaitu mode multitasking, yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam layar yang sama.

Fitur serupa juga dimiliki oleh tablet Surface besutan Microsoft, serta lini tablet Galaxy milik Samsung.

Selain itu, Siri juga punya fitur baru di iOS 9 yang bernama Proactive. Fitur ini membuat Siri bisa mempelajari kebiasaan penggunanya. Dengan begitu, Siri bisa menawarkan fungsi-fungsi tertentu sesuai dengan kebiasaan, lokasi, ataupun waktu dari si pengguna.

Fitur Spotlight pun akan semakin kuat, yang membuat penggunanya bisa melakukan pencarian konten dengan melalui fitur ini, juga mengkonversi satuan tanpa perlu melakuan pencarian melalui situs internet.

IOS 9 juga akan lebih ramah storage, karena pembaruannya hanya membutuhkan tempat kosong sebesar 1,8 GB, atau setengah dari tempat yang dibutuhkan untuk menginstal IOS 8. Ada juga mode low power, yang bisa menambah umur baterai selama 3 jam untuk sekali pengisian baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya