SOLOPOS.COM - Android Marsmallow (www.technobuffalo.com)

OS terbaru Android 6.0 Marshmallow resmi meluncur di beberapa perangkat Nexus.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) terbaru Android Marshmallow sesuai jadwal Selasa (6/10/2015) resmi hadir di perangkat Nexus. Google meluncurkan update Android M di lima smartphone Nexus.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Engadget, Selasa, perusahaan asal Amerika Serikat itu meluncurkan OS terbaru Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa smartphone Nexus, seperti Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7, Nexus 9 dan Nexus Player.

Sementara dua smartpone terbaru dua Nexus terbaru, Nexus 5X dan 6P langsung menggunakan OS terbaru Android Marshmallow, pekan lalu. Bagi pengguna lima Nexus di atas, bisa langsung update OS terbaru Android Marsmallow di situs resmi Google Nexus.

OS terbaru Android Marshmallow memiliki beberapa fitur baru. Salah satu fitur itu bernama Doze yang membikin daya tahan baterai semakin meningkat. OS anyar itu juga mengubah sistem koneksi data Android di beberapa ponsel.

Dengan adanya Android Marshmallow, pengguna smartphone atau tablet bisa dengan muda mengatur informasi di beberapa aplikasi dengan lebih mudah. Selain Doze, ada juga fitur Now on Tap.

Pengguna smartphone bisa menggunakan fitur Now on Tap untuk menganalisis informasi yang muncul di layar dengan menampilkan berbagai kabar informasi yang terhubung dengan data serta tambahan fitur sidik jari.

Sebelumnya perusahaan ponsel Amerika Serikat, Motorola, juga siap menyematkan OS terbaru Android Marshmallow di beberapas martphone terbarunya.

Ada sepuluh smartphone anyar Motorola mendapat update OS terbaru Android M seperti Moto X Pure Edition, Moto X Style, Moto X Play dan Moto G 3. Selain itu, beberapa smartphone lawas Motorola yang muncul tahun 2014 juga mendapat update OS terbaru Android tersebut.

Beberapa ponsel Motorola tahun 2014 yang mendapat update OS terbaru Android Marshmallow di antaranya Moto X generasi 2, Motorola Droid Turbo, Moto Maxx, Moto G, Moto G LTE generasi 2 dan Nexus 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya