SOLOPOS.COM - Android Marsmallow (www.technobuffalo.com)

OS terbaru Android M akan diluncurkan pekan depan.

Solopos.com, SOLO – Sistem operasi (OS) terbaru Android, Android 6.0 Marshmallow, akan mulai meluncur pekan depan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Google, Senin (17/8/2015), mengumumkan nama OS terbaru Android tersebut bernama Marshmallow. Moniker—nama panggilan—untuk versi 6.0 tetap mengikuti tradisi menggunakan nama makanan manis untuk nama OS Android terbarunya, termasuk Lollipop (5.0), KitKat (4.4), Jellybean (4.1), dan Ice Cream Sandwich (4.0).

“Semua menyukai marshmallow, baik yang langsung dimakan dari wadahnya, dipanggang hingga meleleh, atau yang masih bertekstur kenyal,” kata Manajer Produk Jamal Eason di blog Android terkait OS terbaru itu.

OS Marshmallow, dilansir Japantoday.com,  dilengkapi dengan berbagai fitur baru untuk memudahkan pengguna yang ingin membarui atau saat menginstall aplikasi. Pengguna yang mengoperasikan aplikasi tertentu tidak perlu meminta izin apapun saat mereka mulai install atauupgrade. Aplikasi itu sendiri yang akan mencari izin jika itu dibutuhkan.

Android digunakan hampir pada 80 persen smartphone di seluruh dunia, walaupun sejumlah perangkat menggunakan versi lama yang tidak dapat diperbarui. Android juga menjadi platformterkemuka untuk pengembangan tablet.

Pengguna Nexus akan menerima pembaruan tersebut lebih dahulu sebelum pengguna perangkat lain. Namun, hal tersebut juga tergantung pada lokasi dan penyedia layanan mereka.

Dilansir Digitalspy seperti dikutip Antara, Rabu (30/9/2015), Marshmallow akan hadir di smartphone Nexus 5 dan Nexus 6, tablet Nexus 7 dan Nexus 9, serta Nexus Player.

Perangkat lunak tersebut juga akan hadir di handset terbaru Google Nexus, Nexus 5X dan Nexus 6P.

Android 6.0 diperkaya dengan banyak fitur baru, diantaranya fitur pemindai sidik jari dan fitur voice yang disempurnakan.

Marshmallow juga akan meluncur di sejumlah perangkat Android lainnya, seperti Samsung, Sony dan LG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya