SOLOPOS.COM - IOS 1 (Youtube)

OS terbaru yang akan diusung Apple adalah IOS 10 terbaru yang memiliki beberapa perubahan.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal California Amerika Serikat, Apple, siap memperkenalkan udpate operating system (OS) IOS 10. Sistem operasi anyar itu akan meluncur pertengahan 2016.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sebagaimana dilansir Phone Arena dan MacRumor, Senin (29/2/2016), OS terbaru IOS 10 Apple didesain oleh visual desainer dan animator bernama Sam Beckett.

Dalam pengembangan OS milik Apple, IOS 10 akan memiliki perubahan yang terletak di command center atau jendela perintah yang tersimpan di bagian atas layar.

Perubahan yang ada di IOS 10 ini mengizinkan pengguna untuk memindahkan ikon yang ada di jendela perintah. Selain untuk memindahkan ikon-ikon perintah tersebut, pengguna bahkan bisa mengganti setiap ikon dengan kebutuhan yang diperlukan dengan cara menyentuh ikon yang ingin diganti, atau dipindah dengan lama.

Selain ikon yang dapat diubah, IOS 10 memiliki fitur terbaru, yaitu 3D touch integration dan pilihan Dark Mode. Pada 3D touch integration, pengguna memiliki kuasa untuk memilih segala pilihan yang diberikan Apple dengan menyentuh setiap ikon selama beberapa saat.

Sedangkan pada fitur Dark Mode, ketika pengguna mengaktifkan mode ini, smartphone akan secara otomatis mengurangi atau meredupkan warna biru pada layar. Fitur ini diberikan karena pihak Apple dan Beckett menemukan warna biru yang dilihat saat malam, membuat pengguna mengalami susah tidur.

OS terbaru IOS 10 rencananya akan dikenalkan Apple secara resmi dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan digelar di gedung pertemuan Moscone West, San Francisco California,  Amerika Serikat, antara 13-17 Juni mendatang. Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya