SOLOPOS.COM - Tampilan OS X Yosemite (gizmodo.com)

Solopos.com, SOLO – Apple resmi mengumumkan segera meliris sistem operasi terbaru (OS) Yosemite (OS X 10.10) kepada publik pada musim gugur tahun ini. Dalam pernyataan resmi, mereka mengatakan pengembang masih terus berupaya menguji OS ini untuk menghindari kesalahan sebelum benar-benar resmi diluncurkan.

Craig Federighi, wakil presiden senior perangkat lunak Apple mengatakan pengguna dapat menikmati  OS Yosemite versi beta secara cuma-cuma. Untuk mendapatkannya pengguna cukup mendaftar secara online untuk mendapatkan OS ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam tampilannya, Yosemite lebih mengusung desain baru yang dapat digunakan untuk menghubungkan sistem operasi PC dengan perangkat ponsel Iphone melalui sinkronisasi.

Setelah bertahun-tahun lamanya memberikan nama kucing pada OS mereka sebelumnya, kini Apple lebih memilih menggunakan tema California sebagai nama OS mereka di masa depan. Ditahun 2013 lalu Apple menggunakan nama Mavericks yang diambil dari sebuah tempat surfing di Kalifornia, Amerika Serikat.

Dikutip Cnet.com, Senin (2/6/2014), Mavericks tampil dengan mengusung berbagai kelebihan yakni baterai yang tahan lebih lama, beberapa aplikasi baru, manajemen daya yang baik, serta kemampuan untuk menambahkan tag untuk memudahkan nama file yang hendak dicari.

Saat ini Apple telah memiliki sekitar 80 juta pengguna OS X Maverick dengan tingkat adopsi yang mencapai 51 % dari seluruh pengguna Mac.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya