SOLOPOS.COM - Blackberry Venice (Phonesreview.co.uk)

OS terbaru Blackberry 10.3.3 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Solopos.com, SOLOOperatings sytem (OS) terbaru Blackberry 10.3.3 akan diluncurkan tahun ini. Hal itu dipertegas pernyataan CEO Blackberry, John Chen. Selain itu Blackberry juga sudah menyatakan fokus membikin smartphone terbaru berbasis Android tahun ini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Kamis (14/1/2016), menurut CEO Blackberry, John Chen, pihaknya akan meluncurkan OS terbaru Blackberry 10.3.3 setelah penyebaran smartphone Blackberry Priv dengan sistem operasi Android selesai tahun ini.

Perilisan smartphone terbaru Priv dengan sistem operasi Android tidak membuat Blackberry menghilangkan peran OS terbaru versi 10.3.3. Sistem operasi anyar itu tetap menjadi andalan perusahaan yang awalnya bernama Research in Motion tersebut.

Sepertinya Blackberry memang tidak berniat menghadirkan smartphone terbaru Priv dengan OS terbaru 10.3.3 secara bersamaan. John Chen ingin fokus untuk memperbaiki platform dan memperbarui update smartphone Blackberry versi lawas mereka.

Blackberry sebenarnya telah meluncurkan OS terbaru Blackberry 10.3.2 beberapa bulan lalu. Sistem operasi terbaru tersebut bisa didapatkan di aplikasi online shop, BlackBerry.com.

Sebagian besar pengguna ponsel yang identik dengan layanan Blackberry Messenger (BBM) itu pasti sudah menggunakan versi 10.3.2. Namun, tahun depan dipastikan OS terbaru 10.3.3 akan digunakan pengguna Blackberry.

Beberapa pembaruan OS terbaru Blackberry 10.3.3 itu dibekali fitur Blackberry Blend yang memiliki fungsi untuk memeriksa ejaan yang ada dalam pesan. Selain itu, bertambah kuatnya fitur Blackberry Protect bisa digunakan untuk mencegah pencuri data yang ingin mengambil data penting tanpa izin.

Adanya pembaruan yang ada di OS terbaru Blackberry 10.3.3 bisa membuat pengguna mengirim pesan di layar smartphone Blackberry yang hilang bisa ditemukan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya