SOLOPOS.COM - Windows 10 (Liputan6.com)

OS terbaru Windows 10 asli memiliki beberapa manfaat. Apa saja?

Solopos.com, SOLO — Dalam gelaran Microsoft Divice Days, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia Rudy Sumadi menyarankan agar konsumen membeli OS terbaru Windows 10 asli.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Menurut Rudy Sumadi OS terbaru Windows 10 asli lebih aman dan mendapatkan manfaat dari dukungan Microsoft. “Kita bisa lihat secara packaging. Untuk lebih amannya, beli hardware pastikan saja pre-install,” katanya seperti dilansir Kantor Berita Antara, Kamis (10/3/2016),

Hal tersebut menurut Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti, diperparah dengan fakta Indonesia masuk ke daftar negara pembajakan tinggi sistem operasi dan hardware lainnya.

“Tidak hanya bajakan, tapi belakangan kami menengarai adanya counterfeit atau pemalsuan, padahal harganya hampir sama mahalnya dengan yang original. Untuk itu, kami ingin selalu mengingatkan jangan sampai salah beli,” lanjut dia.

Dengan membeli OS terbaru Windows 10 original, Linda mengatakan pengguna akan mendapatkan tiga manfaat. Pertama, manfaat proteksi. “Sistem operasi yang asli selalu up to date untuk proteksi kejahatan siber,” kata Linda.

Kedua, kepercayaan pelanggan dengan penggunaan OS terbaru Windows 10 asli dapat mengurangi kemungkinan downtown atas kerusakan hardware. Terakhir, dukungan Microsoft. “Tidak hanya untuk corporate, kami juga menghadirkan product update dan training,” ujar Linda.

Edukasi market mengenai Windows 10 original tersebut merupakan upaya Microsoft untuk mendorong adopsi. “Kami menargetkan 1 miliar pengguna yang sudah mempergunakan Windows 10 dalam waktu 2-3 tahun diluncurkan,” kata Linda. Pada akhir tahun lalu, Linda menyebutkan tercatat lebih dari 200 juta pengguna mengadopsi Windows 10.

Selain itu jajaran perangkat bersistem operasi Windows 10 Pro itu diklaim paling aman karena memiliki sistem keamanan sekelas enterprise yang bisa membantu UKM untuk bisa lebih fokus dan merasa aman dalam mengembangkan usahanya.

Linda Dwiyanti mengatakan hadirnya OS terbaru Windows 10 Pro dinilai sesuai untuk para pelaku UKM. Hal tersebut didasari oleh kebutuhan dasar pelaku UKM yang ingin mengelola perangkat dan data lebih baik, terlebih di era mobile-first dan cloud-first pada saat ini.

“OS terbaru Windows 10 Pro memberikan sistem perlindungan tambahan yaitu perlindungan terhadap Identity, Threat dan Information,” katanya, dilansir Liputan6.com, Kamis.

Linda menjelaskan, melalui fitur perlindungan Identity seperti Windows Hello, OS terbaru Windows 10 Pro bisa melindungi identitas pengguna lewat pemanfaatan sistem biometrik seperti face recognition dan fingerprint.

Lalu, fitur perlindungan Threat menghadirkan Windows Defender yang mampu memberikan proteksi ekstra dari serangan malware, spyware, fraud, melindungi perangkat pengguna lewat proses deteksi dan penghapusan serangan.

“Untuk fitur perlindungan Information, OS terbaru Windows 10 Pro memiliki Bitlocker Data Protection agar bisa menjaga informasi dan data yang ada di dalam perangkat tidak bisa dicuri,” Linda melanjutkan.

Sekadar informasi, menghadirkan perangkat dan teknologi sesuai dengan kebutuhan UKM bisa memberikan dampak positif. Diketahui, UKM berkontribusi terhadap PDB Indonesia hingga 58,2% dan juga penyerapan tenaga kerja hingga 97,3%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya