SOLOPOS.COM - IOS 9.3.2 (Youtube)

OS terbaru IOS 9.3.2 ternyata mampu meningkatkan kemampuan Iphone 4S dan perangkat lawas lain.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, baru saja merilis pembaruan OS terbaru  IOS 9.3.2 beta 4 kepada pengembang. Dengan membawa sejumlah perbaikan, bagaimana kemampuannya sistem operasi IOS 9.3.2?

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

OS IOS 9.3 memang dinantikan banyak orang karena membawa pembaruan penting. Seperti dikutip dari 9to5mac.com, Senin (9/5/2016), dalam peluncuran IOS 9.3 Publik Beta 2, Apple menghadirkan fitur Night Shift di Control Center. Tombol itu membuat pengguna bisa mengakses dengan mudah fitur Night Shift.

Tapi sistem operasi IOS 9.3 Beta 2 ternyata memiliki kelemahan dalam mode landscape dan penampakan tombol masih ada kendalanya. Tapi Apple memperbaikinya di IOS 9.3 Public Beta 3.

Update OS terbaru IOS 9.3 Beta 2 di antaranya Wifi calling untuk pengguna kartu operator seluler Verizon, Amerika Serikat. Ada juga perbaikan di aplikasi Apple News dan fungsi aplikasi Notes.

Pembaruan IOS kerap membuat Iphone versi lawas berjalan tidak mulus. Tak heran banyak pengguna kerap ragu menginstal update IOS. Tapi kehadiran IOS 9.3.2 patut dijajal. Sebab sistem operasi IOS versi baru itu membawa peningkatan kemampuan pada Iphone lawas telah dibuktikan oleh IappleBytes di layanan video streaming Youtube.

IappleBytes membuat perbandingan antara IOS 9.3.1 dengan versi 9.3.2. Di perangkat Iphone 4S hingga 6S. Hasilnya, pembaruan tersebut membawa peningkatan performa pada Iphone 4S, Iphone 5 dan Iphone 5S.

Waktu menghidupkan jadi lebih cepat. Saat membuka aplikasi cepat dari biasanya. Demikian pula saat perpindahan antar aplikasi terasa lebih mulus ketimbang IOS 9.3.1.

Memang ini masih versi beta, tapi Apple masih punya waktu untuk lebih meningkatkan kemampuan IOS 9.3.2 sebelum dirilis resmi. Sayang, belum ada informasi kapan pembaruan ini akan digelontorkan oleh perusahaan besutan Steve Jobs itu.

Untuk sementara pengguna bisa menikmati versi beta dari IOS 9.3 Beta 3. Untuk versi final atau penyempurnaan dari OS terbaru tersebut mungkin akan dilakukan akhir tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya