SOLOPOS.COM - OS Windows 10 (theverge.com)

OS terbaru Windows 10 milik Microsoft masih bisa diunduh gratis.

Solopos.com, SOLO — Pada 29 Juli 2016, bagi-bagi gratis OS terbaru Windows 10 resmi dihentikan. Artinya, pengguna yang belum sempat melakukan update ke OS anyar Microsoft itu mau tak mau harus membelinya. Meski begitu Microsoft ternyata masih memberi kesempatan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti diketahui, sebelumnya OS  terbaru Windows 10 disebar gratis kepada para pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 lewat notifikasi update atau pengguna juga bisa mengunduhnya langsung lewat situs resmi Microsoft. Raksasa teknologi besutan Bill Gates itu memberi kesempatan hingga 29 Juli 2016.

Belum sempat kebagian? Jangan khawatir, Microsoft ternyata masih memberi kesempatan. Tapi Microsoft tidak serta-merta membagikannya untuk semua orang. Perusahaan Amerika Serikat itu menyebut kesempatan update gratis ke Windows 10 kali ini dikhususkan untuk pengguna yang menggunakan assistive technology, seperti screen reading tool misalnya.

Tapi anehnya, Microsoft tidak mendefinisi assistive technology yang dimaksud. Selain itu, juga tidak ada verifikasi dari Microsoft yang bisa memastikan apakah pengguna yang ingin mengunduh dan menggunakan assistive technology atau tidak.

Singkatnya, kesempatan download OS terbaru Windows 10 kali ini bisa dibilang sebenarnya bebas-bebas saja. Penguna hanya tinggal mengunjungi tautan ini, https://www.https://www.microsoft.com/en-us/accessibility/windows10upgrade?tduid/

Kemudian klik tombol Upgrade Now yang ada di bagian bawah halaman. Selanjutnya pengguna akan disuruh mengunduh aplikasi kecil, untuk kemudian men-download OS terbaru Windows 10 lewat aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya