SOLOPOS.COM - Android N (Gsmarena)

OS terbaru Androud N akan diberi nama jelas oleh Google.

Solopos.com, SOLO — Nama resmi operating system (OS) terbaru Android N akan segera terungkap. Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, sebagai sang pembesut, akan merilis nama resminya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sebagaimana dilansir Gsmarena, Kamis (9/6/2016), banyak bocoran beredar yang menyebutkan OS terbaru Android versi 7.0 itu diberi nama Nutella. Nutella adalah cokelat yang cukup terkenal di dunia.

Pengguna Android bisa membantu raksasa teknologi Amerika Serikat itu dalam memberi nama OS terbaru Android N. Sebelumnya Google telah memberi nama OS-nya dengan nama Marshmallow, Lollipop, KitKat, Jelly bean.

Sebelumnya nomor seri OS terbaru Android N secara tak sengaja disebar di Software Development Kit (SDK) untuk fitur Multi Window. Di sana Android N disebut menggunakan versi 7.0.

Google memang belum mengumumkan nama dan nomor seri OS terbaru Android N. Tapi Android N kemungkinan memiliki nomor versi 7.0. Hal itu karena Android Marshmallow menggunakan nomor versi 6.0.

Dalam mencari nama yang pas untuk seri N-nya, Google membuat semacam polling Internet yang intinya untuk menemukan nama makanan berhuruf depan N yang sering dan menjadi favorit masyarakat luas.

Pada polling Internet yang dibuat Google, netizen atau pengakses Internet akan diberi dua pertanyaan. Pertanyaan pertama bertanya tentang makanan enak diawali huruf N. Pertanyaan kedua, netizen akan diberi tujuh pilihan makanan yang diawali dengan huruf N dan netizen harus memilih satu makanan yang menjadi makanan favorit mereka.

Pada dua pertanyaan ini, Google tidak memberikan pilihan Nutella, bahkan bisa dibilang pilihan makanan yang diberikan cukup tidak familiar didengar sebagian orang.

Ada rumor yang mengatakan huruf N pada OS terbaru Android N adalah Nori. Makanan Nori berasal dari Jepang yang merupakan snack rumput laut. Walau faktanya banyak orang yang mengira nantinya Android versi baru ini akan memakai nama selai terkenal Nutella.

“Pilihan makanan Nori ini lebih banyak dipilih daripada Nutella. Jadi, dalam polling online memang tidak menyertakan Nutella. Intinya, selain Nori itu sehat, makanan ini juga favorit banyak orang,” ujar Manager PR Google, Hiroshi Lockheime, di Twitter-nya dan sekaligus memberikan link Wikipedia tentang makanan Nori ini.

Selain Nutella dan Nori, ada nama lain yang difavoritkan untuk disematkan di OS terbaru Android N. Bocoran nama itu adalahNew York Cheesecake atau NYC yang hampir sama dengan salah satu kota besar di Amerika Serikat, New York City.

Nama-nama seperti Nutella, Nori dan New York Cheesecake memang menjadi favorit kuat untuk OS terbaru Android N. Tapi untuk kepastian namanya akan diumumkan raksasa Internet Amerika Serikat itu di gelaran Google I/O dalam waktu dekat, tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya